Bekasi Online

Kapolda Metro Resmikan Perubahan Polresta Bekasi Menjadi Polres Metro Bekasi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Irawan, Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol M Awal Chairuddin bersama Tiga Pilar saat peresmian perubahan tipe Polresta Bekasi menjadi Polres Metro Bekasi.[BEN]
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Irawan, Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol M Awal Chairuddin bersama Tiga Pilar saat peresmian perubahan tipe Polresta Bekasi menjadi Polres Metro Bekasi.[BEN]
POSBEKASI.COM  – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Irawan meresmikan peningkatan type Polresta Bekasi menjadi Polres Metro Bekasi, sebgaimana Keputusan Kapolri/ 23/2010/sektor 23-9-2016.

Dihadapan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, seluruh jajaran perwira utama dan Kapolsek se Polres Metro Bekasi, serta Pokdar Kamtibmas maupun eleman masyrakat lainnya, Kapolda mengungkapkan, peningkatan tipe ini telah melalui proses administrasi dan lainnya.

“Peningkatan ini sudah melalui proses administrasi dan semua sudah dilalui dan mencukupi, jadi kami realisasikan peningkatan tipe Polresta Bekasi menjadi Polres Metro Bekasi,” ungkap Irawan di Mapolres Metro Bekasi, Kamis 13 Oktpber 2016.

Kapolda menekanknya, perubahan tipe ini harus disertai peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi.

“Sesuai program Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang mencanangkan Promoter (profesional, modern dan terpercaya). Polres Metro Bekasi harus lebih meningkatkan pelayanannya pada masyarakat. Apalgi Kabupaten Bekasi sangat heterogen. Tentu ini perlu keseriusan Polri ebagai penyangga ibukota Jakarta,” katanya.

Disamping itu, mantan Kapolda Jawa Barat ini meminta Kapolresta Metro Bekasi Kombes M Awal Chairudin, untuk bisa meningkatkan pelayanan publik sesuai Promoter.

Selain dihadiri Kajari, Dandim dan Camat se Kabupaten Bekasi,  juga tampak Polisi dari Negara Jepang, Kepala Biro Presiden, Pimpinan Kawasan Industri MM 2100 Jababeka, Delta Silikon dan  Siswa SMA Presiden, serta para tokoh agama dan pemuka masyarakat.

Yang terpenting kata Kapolda, peningkatan ini harus dapat dirasakan langsung masyarakat baik rasa aman dan pelindungan serta pengayoman. Begitu pula keberadan Tiga Pilar harus dapat mewujudkan daerah yang aman dan nyaman.

“Keberhasilan Polres sangat ditunjang keberhasilan Polsek yang berhadapan langsung dengan masyarakat, karena itu Babinkamtibmas  sebagai ujung tombak keberhasilan Program Kapolri harus dapat melayani masyrakat dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Sementara, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol M Awal Chairuddin mengatakan perubahan tipe ini mewujudkan Polri yang dapat dipercaya masyarakat. “Kepercayaan masyarakat sangat penting akan keberadan Polri, karena itu kita dituntut untuk peka, antisipatif, tegas, humanis dan pelayan tidak berbelit-belit dan tidak dipungut biaya,” katanya.

Sedangkan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin menyampaikan apresiasinya atas perubahan tipe ini untuk menjadikan polisi lebih professional dan modern.  “Semoga kerjasama yang baik selama ini dapat ditingkatkan lagi kedepan dengan jajaran Pemkab Bekasi,” katanya.[BEN]

BEKASI TOP