Bekasi Online

Wawali Syaikhu Motivasi SMK 4 Wujudkan Bekasi Smart City

Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu, bersama jajaran pengajar SMKN 4 Kota Bekasi.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu, bersama jajaran pengajar SMKN 4 Kota Bekasi.[ISH]
POSBEKASI.COM – Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu, memberi dukungan generasi muda yang kreatif, disiplin dan penuh inovasi, pada pelajar siswa SMKN 4 Kota Bekasi, Rabu, 5 Oktober 2016.

Syaikhu memberikan pemahaman mengenai langkah dan upaya Kota Bekasi menuju Kota Cerdas atau Smart City yang perlu didukung generasi muda yang kreatif, inovatif dan memiliki sikap disiplin tinggi.

“Bila tidak memiliki sikap disiplin, penuh kreatifitas maka tidak akan mampu mengikuti perkembangan zaman,” kata Syaikhu diawal paparannya yang berangsung di aula SMKN 4, Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna.

Menurutnya, Smart City merupakan langkah serius menuju pelayanan publik yang lebih baik dengan berbasis teknologi hingga mampu  merespon lebih baik tiap persoalandi masyarakat. Pemkot Bekasi lanjut dia terus berupaya membangun model Smart City dan infrastruktur pendukung yang memadai.

“Mewujudkan smart city harapan kita bersama dan butuh dukungan semua elemen. Menyelesaikan kemacetan, Penataan aeromovel, smart parking, POT, aplikasi SOROT, di bidang kesehatan lewat layanan SPGDT yang apabila ada kejadian kecelakaan dilaporkan ke hotline 199 direspon segera ambulan dikirim dari RS terdekat,” katanya.

Diharapkannya, pengembangan Smart City dapat dibangun oleh generasi muda, pelajar Kota Bekasi. Termasuk sumbangsih karya siswa SMK 4 terbagi dalam 3 bidang kejuruan yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Broadcasting, dan Teknik Sepeda Motor.

Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu, saat melihat kreasi Kejuruan Bbroadcasting, dan ruang belajar TKJ pelajar SMKN 4 Kota Bekasi.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu, saat melihat kreasi Kejuruan Bbroadcasting, dan ruang belajar TKJ pelajar SMKN 4 Kota Bekasi.[ISH]
“Tanamkan sangat diri kita belajar dengan giat dan mampu mengasah kemampuan di bidang masing-masing. Untuk pelajar SMKN 4 saya yakin dengan semangat tinggi mampu meraih cita-citanya. Banyak diluaran segala perangkat IT produksi merk luar negeri. Kitaharapkan kedepan generasi muda Kota Bekasi mampu bersaing dengan tenaga luar negeri,” ucapnya.

Terhadap sejumlah penghargaan dalam bidang TKJ dan Brodcating yang diraih pelajar SMK 4 yang berkompetsisi di tingkat nasional, Syaikhu meapresia prestasi tersebut dan meminta untuk lebih meningkatkan prestasi dalam karya teknologi yang mendukung Smart City.

“Inovasi dari bidang broadcasting juga kita harapkan karya-karyanya dengan menyisipkan nilai budaya yang ada. Uji cobakan saja siaran streaming TV, teknik jaringan dan komputer,” kata Syaikhu.

Sementara, Kepsek SMK 4 Soso Arifyanto mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kehadiran Wawali Ahmad Syaikhu yang sekaligus memberikan motivasi kepada siswa didiknya.

Dan dari total 770 siswa yang ada terbagi dalam tiga program kejuruan seperti TKJ, Broadcasting dan Teknik Sepeda Motor.

Untuk prestasi siswanya pada bidang TKJ akan mengikuti pertandingan ditingkat internasional pada 22 Oktober mendatang pada spesifikasi lomba mikrotik. Dan bidang broadcasting meraih juara dua tingkat nasional di Surabaya beberapa waktu lalu.

“Semoga SMK 4 mampu memberikan simbangsih karya para siswa dan penerapan IT di SMK 4 untuk mewujudkan visi Kota Bekasi yang Maju, sejahtera dan ihsan,” kata Soso Arifyanto.

Syaikhu juga menyempatkan diri meninjau ruang belajar dan kreasi Kejuruan Bbroadcasting, dan ruang belajar TKJ.[ISH]

BEKASI TOP