Bekasi Online

Mobil Dinas Polisi Setu Sering Menolong Warga Desa

Kapolsek Metro Setu AKP Agus Rohmat melakukan pengecekan mobil dinas secara berkala.[RAD]
Kapolsek Metro Setu AKP Agus Rohmat melakukan pengecekan mobil dinas secara berkala.[RAD]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Metro Setu AKP Agus Rohmat,SH, melakukan pemeriksaan secara rutin kelayakan empat kenderaan operasional yang digunakan sehari-harinya untuk Patroli pengamanan dan memantau Kamtibmas di pelosok desa wilayah hukum Polsek.

“Hasil pemeriksaan empat mesin kendaraan operasional masih layak pakai, hanya ada dua kenderaan Isuzu Fanther dan Mitshubisi Kuda lampu rotatornya yang mati. Segera akan kita perbaiki,” kata AKP Agus Rohmat didampingi Kanit Patroli Ipda Herunanto, Selasa 4 Oktober 2016.

Keempat kendaraan Polsek yang digunakan sehari-harinya diperiksa secara rutin itu adalah, Mitshubisi Lancer, Ford Ranger, Isuzu Fanther, Mitshubisi Kuda.

Untuk memastikan perawatan kenderaan, AKP Agus Rohmat selalu menekankan pada Kanit Patroli dan anggota yang menggunakan kendaraan ini untuk terus dirawat secara berkala.

“Ini kenderaan operasional yang memantau desa-desa di wilayah Kecamatan Setu. Tak jarang digunakan untuk membantu dan mengamankan kegiatan warga yang membutuhkan pertolongan,” katanya.

Setiap petugas yang mengenderai mobil dinas ini lanjut AKP Agus Rohmat, dia sering mendapat laporan saat anakbuahnya tengah berpatroli baik siang maupun malam tak jarang digunakan untuk membantu warga yang harus segera mendapat pertolongan.

Mobil dinas Polsek Metro Setu dirawat berkala sehingga tetap layak pakai untuk memantau keamanan di desa-desa wilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.[RAD}
Mobil dinas Polsek Metro Setu dirawat berkala sehingga tetap layak pakai untuk memantau keamanan di desa-desa wilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.[RAD}
“Saat berpatroli, sering dimintai warga untuk menolong warga seperti, ibu yang mau melahirkan atau warga yang tengah sakit untuk dibawa ke rumah sakit. Karena di desa apalagi malam hari, sangat jarang kenderaan, jadi saat Patroli kita melintas sering diminta tolong untuk membawa warga. Ini kemanusian, kita harus membantu dengan cepat agar nyawa warga dapat tertolong,” terangnya.

Karena itu kata AKP Agus Rohmat, untuk pengendera mobil dinas dipercayakan pada anggota yang terlatih dan disiplin mengemudikannya. “Tidak hanya terlatih dan disiplin, tapi juga harus memiliki tanggung jawab,” ujarnya.

Penggunaan mobil-mobil dinas itu juga untuk menjalankan perintah Kapolda Metro Jaya agar anggota yang mengenderainya dapat menjalankan tugas dan fungsinya terutama pada program Peka, Antisipatif, Tegas dna Humanis (PATH) dalam melayani masyarakat.

“Kenderaan ini tentu juga untuk kecepatan bertindak ketika terjadi tindak kejahatan. Kesiapan kenderaan sangat menentukan kecepatan dan ketepatan anggota sampai di tempat kejadian perkara (TKP),” katanya.[RAD]

BEKASI TOP