Bekasi Online

Pencari Kerja di Karawang Banyak Tertipu

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Warga Karawang banyak menjadi korban praktik penipuan yayasan outsourcing atau kelompok penyalur tenaga kerja tertentu.

Karenan itu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang mengimbau warga tidak mudah terpancing dnegan janji-jani penyalur tenga kerja.

“Sudah banyak pencari kerja yang menjadi korban penipuan penerimaan tenaga kerja,” kata Kepala Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang, Suroto, kepada wartawan, kemaren.

Sulitnya pekerjaan dan tingginya persaingan bekerja di perusahaan sekitar Karawang banyak dimanfaatkan pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab menjalankan aksi penipuan.

“Kebanyakan korban kasus penipuan tenaga kerja ini setelah menyerahkan uang jutaan rupiah kepada pihak atau kelompok tertentu. Diiming-iming akan mendapatkan pekerjaan namun tidk juga bekerja,” katanya.

Diungkapakan Suroto, pihaknya sudah menemukan 10 yayasan atau perusahaan penyalur tenaga kerja dalam negeri yang dinilai nakal.

“Sekitar 10 perusahaan atau yayasan yang diduga nakal. Kami masih harus mencari bukti-bukti kenakalan perusahaan atau yayasan itu,” ungkapnya.[SYW/BEN]

BEKASI TOP