Bekasi Online

Wisatawan Bekasi Tenggelam di Laut Selatan Sukabumi

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Wisatawan asal Bekasi, Jawa Barat hilang tenggelam di Pantai Istiqomah, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/7/2016).

Informasi dari SAR menyebutkan korban bernama Andrian Kaspari (14) warga Kampung Ciampela RT 05/03, Desa Sirnajaya, Kecamatan Serangbaru, Kabupaten Bekasi, dengan ciri-ciri rambut pendek ikal, kulit sawo matang dan saat hilang tenggelam menggunakan celana pendek merah, kaos hijau bergambar sepeda dan bertuliskan Jakarta.

Korban hilang tenggelam saat berenang di Pantai Istiqomah yang datang dari Bekasi bersama keluarga.

“Saat kejadian gelombang masih tinggi akhirnya korban tergulung ombak dan dua saudaranya juga ikut terbawa arus hingga ke tengah laut,” kata Komandan Basarnas Pos Sukabumi.

Tim SAR yang saat itu tengah bersiaga dan melihat kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan kepada para korban yang jumlahnya tiga orang. Dua orang yang diketahui bernama Dede (13) dan Intan (15) warga sama dengan korban hilang tenggelam, berhasil diselamatkan.

Namun, jasad Andrian tidak berhasil terselamatkan dan jasadnya hingga kini masih dalam pencarian tim SAR gabungan. Saat ini, tim SAR masih melakukan pendataan dan penentuan titik yang tepat untuk pencarian.

“Untuk sementara, kami masih melakukan pencarian di sekitar hilangnya korban atau sekitar 100 meter dari bibir pantai dan rencananya pencarian juga akan menggunakan kapal boat,” tambah Agung.

Sementara, Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiqie mengatakan pihaknya masih melakukan assesment penentuan titik pencarian. Untuk saat ini, cuaca cukup mendukung dan gelombangpun tidak terlalu tinggi, namun arus bawah laut cukup kencang.

“Dengan adanya kejadian ini kami mengimbau kepada seluruh wisatawan agar selalu mentaati peraturan dan selalu mengindahkan peringatan dari petugas yang tengah berjaga,” katanya.[ANT/ING]

BEKASI TOP