Bekasi Online

Arus Balik di Wilayah Setu Dipadati Pemudik

Kepadatan lalu lintas di ruas wilayah Setu pada puncak arus balik pada Minggu (10/7/2016) malam.[RAD]
Kepadatan lalu lintas di ruas wilayah Setu pada puncak arus balik pada Minggu (10/7/2016) malam.[RAD]
POSBEKASI.COM – Arus balik mudik lebaran 2016 melintasi wilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, hingga terjadi kepadatan sampai Minggu (10/7/2016) malam ini.

Pemudik dari jalur Tol maupun jalan Pantura memadati ruas jalan di wilayah Setu diramaikan pemudik yang hendak balik kedaerah wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Depok.

Hasil pantauan anggota Polsek Setu dan anggota Polresta Bekasi yang dipimpin langsung Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat, SH, pada sore hari di lebaran kelima ini masih dipadati pemudik.

“Sejak sore sampai malam ini merupakan puncak arus balik warga yang mudik sebelum lebaran kemaren,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat kepada Posbekasi.com, Minggu (10/7/2016).

Dikatakannya, selain warga Bekasi yang telah memasuki wilayah Setu arus mudik juga dilintasi warga Bogor dan Depok setelah menghabiskan masa libur panjang.

“Wilayah Setu yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor dan tidak jauh dari wilayah Depok menjadi lintasan warga Bogor dan Depok yang hendak balik kerumahnya,” kata Kapolsek.

Anggota Polsek Setu di pos pengamanan arus balik.[RAD]
Anggota Polsek Setu di pos pengamanan arus balik.[RAD]
Beratnya perjalanan mudik lebaran tahun ini seperti dirasakan Suryono yang mengalami kemacetan di Brebes Exit (Brexit) dan kembali dirasakan di Tol Cikampek KM 63-73 maupun jalan Pantura Cikampek menuju Bekasi.

Guna mengantisipasi kemacetan diwilayah Setu, Kapolsek memerintahkan jajarannya yang berjaga di Pos Pam SGC-Terminal Kalija- Kali Ulu untuk tetap mengatur arus laluinta dari Timur menuju Barat.

“Lalin padat merayap dipenuhi pemudik mengendarai sepeda motor dan mobil seperti depan SGC dan samping jembatan lampu merah SGC terjadi kepadatan lalulintas,” terang Agus Rohmat.

Tol di KM 63 Cikampek yang tersendat dan diarahkan keluar Kedaung Cikampek lewat jalan pantura sampai Cikarang Timur, arus lalin mulai lancar dan pemudik bisa mengambil jalan pintas ada yang lewat Jalan Kali Malang-Cikarang Barat-STTD-Setu-Cileungsi-Depok-Bogor sehingga terjadi kepadatan lalulintas di Jalan Raya MT Haryono Setu. Namun, jajaran Polsek Setu berhasil mengurai kepadatan hingga tidak terjadi kemacetan.[RAD]

BEKASI TOP