Bekasi Online

OTT Wali Kota Bekasi, KPK Amankan 12 Orang Ada ASN

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi petugas tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Rabu 5 Januari 2022 malam. [BandingAsia.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kota Bekasi, Rabu 5 Januari 2022 siang, berhasil mengamankan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, bersama 11 orang.

“Dalam kegiatan tangkap tangan ini KPK mengamankan beberapa pihak. Sejauh ini ada sekitar 12 orang, di antaranya Wali Kota Bekasi,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada awak media di Jakarta, Kamis 6 Januari 2022.

Di antara yang diamankan bersama Rahmat Effendi, Ali Fikri menyebut ada aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi, dan beberapa pihak swasta.

KLIKOTT Rahmat Effendi, KPK Hattrick Kota Bekasi

Mereka semua yang terjaring operasi senyap itu telah dibawa ke Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasunan Said, Jakarta Selatan, Rabu 5 Januari 2022 malam, masih menjalani pemeriksaan intensif penyidik KPK.

Sementara, saat OTT berlangsung petugas menyita sejumlah uang sebagai barang bukti yang diduga terjadi praktek suap.

Sebelumnya, Wakil ketua KPK, Nurul Ghufron, Rabu 5 Januari 2022, sesaat Wali Kota ditangkap menyatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang diamankan dalam OTT dilakukan pihaknya di wilayah Kota Bekasi.

Menurut Nurul penangkapan Rahmat Effendi berlangsung kondusif dari mulai pukul 13.00 – 14.00 WIB, diwilayah Kota Bekasi.[SFN]

BEKASI TOP