Bekasi Online

Pemko Hibahkan Rp500 Juta untuk Bangun Kantor Organda

Walikota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan Kantor Sekretariat Orgada.[IDH]
Walikota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan Kantor Sekretariat Orgada.[IDH]
POSBEKASI.COM – Pemerintah Kota Bekasi, beri bantuan Rp350 juta untuk pendirian Kantor Sekretariat Organisasi Pengusaha Angkutan Darat setempat dalam rangka menjalin sinergitas dan memaksimalkan pelayanan masyarakat.

“Bangunan kita realisasikan dengan bantuan hibah Pemkot Bekasi Rp350 juta, ditambah uang dari yang lainnya, jadi total nilai bangunan Rp500 juta,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi Kamis (26/5/2016).

Menurutnya, pembangunan kantor Organda di Jalan Underpass, Kecamatan Bekasi Timur itu wajar dilakukan mengingat sudah berpuluh tahun Organda tidak memiliki kantor.

“Alhamdulillah, ada lahan milik Pemkot Bekasi yang bisa kita manfaatkan untuk kegiatan Organda, sebab selama ini mereka berkantor secara mengontrak,” katanya.

Ketua DPC Organda Kota Bekasi Hotman Pane menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Bekasi mengingat sudah dua tahun sejak terpilihnya dia menjadi ketua organda menginginkan kantor sekretariat bagi Organda Kota Bekasi.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi bersama pengurus Organda Kota Bekasi/[IDH]
Walikota Bekasi Rahmat Effendi bersama pengurus Organda Kota Bekasi/[IDH]
“Saya minta ke pak wali kota agar dibuatkan kantor dan direspon positif. Ini juga janji saya pada saat terpilih jadi ketua kepada para anggota,” katanya.

Menurut dia, kantor Organda KOta Bekasi merupakan yang kesembilan di Provinsi Jawa Barat.

“Saat ini Organda Jabar baru memiliki sembilan kantor DPC Organda dari 27 kota/Kabupaten se-Jabar. Ini luar biasa karena masih banyak Organda yang tidak punya kantor, catatan saya baru ada sembilan kantor Organda di Jawa Barat dan Kota Bekasi yang terakhir membangun ,” ujarnya.

Hotman meminta agar sinergitas antara Organda dan Pemkot Bekasi bisa semakin ke depan dengan melibatkan para anggotanya dalam segala program kebijakan pemerintah.

“Kami juga berharap agar Pemkot Bekasi mau menjamin biaya pengobatan seluruh sopir armada yang tergabung dalam Organda. Saya sudah minta ke Pemkot Bekasi agar semua sopir yang gabung dalam Organda biaya kesehatannya dijamin memalui Jamkesda, karena sopir tidak mampu jika harus berobat sendiri ketika sakit,” katanya.[IDH]

BEKASI TOP