Bekasi Online

Dishub Razia Diluar Wilayah Bekasi Diprotes

Angota Dishub saat melakukan razia.[DOK]
Angota Dishub saat melakukan razia.[DOK]
POSBEKASI.COM – Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, membantah dirinya menginstruksikan anakbuahnya menggelar razia kenderaan hingga memasuki wilayah Jakarta Timur.

“Tidak pernah ada instruksi saya kepada para anggota untuk melakukan razia di luar wilayah Kota Bekasi, karena itu ilegal,” kata Yayan di Bekasi, kemaren.

Hal itu dikatakan Yayan, terkit tuduhan yang oleh petugas Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Ujung Menteng, Jakarta Timur, adanya anggota Dishub Kota Bekasi merazia pengendara diluar wilayah Bekasi.

“Anggota saya sedang membantu Polresta Bekasi Kota dalam melakukan Operasi Patuh Jaya. Salah besar kita disebut melakukan razia ilegal,” ucapnya membela anakbuahnya.

Lebih lanjut dikatkannya, petugas Dishub Kota Bekasi selalu bersama anggota Satlantas dari Polresta Bekasi Kota saat menggelar razia.

Dikatakannya, razia gabungan termsuk didalamnya Dishub i, melakukan penegakan aturan berkendaraan tepat di wilayah perbatasan antara Jakarta Timur dengan Kota Bekasi di Jalan Sultan Agung menjelang Perumahan Harapan Indah, Medansatria, Kota Bekasi.

“Kebetulan, kendaraan asal Jakarta yang baru saja melakukan uji kir harus berputar di Perumahan Harapan Indah, yang masuk wilayah Kota Bekasi untuk kembali menuju ke Jakarta,” katanya.

Sebelumnya, Kasubag Tata Usaha UPT PKB Ujung Menteng, Andi JP, mengungkpakan oknum Dishub Kota Bekasi kerap melakukan razia ilegal di wilayah DKI Jakarta, tepatnya, di kawasan Cakung, atau dekat perbatasan antara Jakarta Timur dan Bekasi.

“Saya sudah sering membubarkan operasi itu karena ilegal. Tetapi, para oknum tersebut ternyata tidak kapok dan kembali mengulangi tindakannya mencegat kendaraan angkutan yang melintas,” ungkapnya.[MET]

BEKASI TOP