Bekasi Online

Pemko Pantau Harga Sembako di Tiga Pasar Tradisional Besar

Pasar Bantargebang.[DOK]
Pasar Bantargebang.[DOK]
POSBEKASI.COM – Jelang Ramadhan 1437 H/2016, Pemko Bekasi memastikan stok barang dan harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di pasar tradisional relatif normal. Tiga pasar besar tradisionl kini dalam pantauan.

“Stok barang masih aman, belum ada kenaikan,” kata Kepala Dinas Perekonomian Rakyat Kota Bekasi Abdul Iman di Bekasi, kemaren.

Dikatakan Abdul, pihaknya telah membentuk tim khusus yang mengawasi harga barang di sejumlah pasar tradisional yang menjadi rujukan harga.

“Kita pantau di Pasar Baru Bekasi Timur, Pasar Bantargebang dan Pasar Kranji,” ungkapanya.

Pamantauan terhadap sejumlah komoditas sembako seperti beras, gula, sayuran, buah-buahan, daging sapi, daging ayam, ikan, minyak goreng, susu, telur elpiji dan garam.

“Dalam waktu dekat, kita juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk memperluas pemantauan ke sejumlah pasar modern dan ruko-ruko penjualan sembako,” taerang Abdul.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi Aceng Solahudin, mengatakan dari hasil pemantauan sementara diketahui kenaikan sembako baru terjadi pada komoditas bawang merah.

“Kalau kenaikan bawang merah ini tergantung pasokan di daerah penghasilnya,” ujarnya.

Bawang merah di sejumlah pasar tradisional saat ini dibandrol Rp50 ribu per Kg atau mengalami kenaikan sejak sepekan lalu dari Rp35 ribu per kilogram.[May]

BEKASI TOP