posbekasi.com

Mulai 16 April KA Jual Tiket Tambahan Lebaran

Stasiun Bekasi.[DOK]
Stasiun Bekasi.[DOK]
POSBEKASI.COM – Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, tiket kereta tambahan Lebaran akan mulai dijual pada Ahad, 16 April 2017.

“Penjualan tiket akan kami buka mulai pukul 00.01 WIB,” ujar Joni kepada wartawan, Jumat 14 April 2017.

Joni mengatakan, ada tiga kereta tambahan Lebaran yang disiapkan Daop 2. Yakni, KA Lodaya tambahan tujuan Bandung-Yogyakarta-Solo, KA Pasundan Lebaran tujuan Kiaracondong-Surabaya, dan KA Kutojaya Selatan Lebaran tujuan Kiaracondong-Kutoarjo dengan kapasitas tambahan tempat duduk 1.850 perhari.

“Sehingga total selama masa angkutan lebaran ada 40.700 tempat duduk (TD),” katanya.

Penjualan tiket KA Tambahan Lebaran ini, kata dia, untuk keberangkatan tanggal 15 Juni sampai dengan 6 Juli 2017 (22 hari). Untuk pemesanan tiket dapat dilakukan melalui website KAI, aplikasi KAI Access, contact centre 121, pemesanan online melalui berbagai channel eksternal, dan di gerai minimarket yang telah bekerja sama dengan PT KAI.

Terkait penjualan tiket reguler untuk angkutan Lebaran 201&, Joni mengatakan, sampai saat ini sudah terjual sebanyak 78.650 tempat duduk dari total 192.966 tempat duduk. “Sampai saat ini untuk tiket Lebaran reguler masih tersisa 114.316 tempat duduk. Ketersedian ini di luar tempat duduk dari kereta tambahan,” kata Joni.

Joni membagi tips agar bisa mendapatkan tiket KA Tambahan Lebaran. Menurut dia, masyarakat sebaiknya menggunakan jaringan internet yang stabil dan mencari alternatif tanggal atau rute keberangkatan. “Jadi begini, jika pada hari-hari favorite sudah penuh, cobalah cari di hari-hari lainnya atau coba ganti rutenya,” katanya.

Joni mencontohkan, kalau membeli tiket sebaiknya jangan dari Bandung tujuan Solo. Tapi, cari alternatif pemberangkatan dari stasiun lain, misalnya dari Cipeundeuy, Tasikmalaya, atau Banjar bisa menggunakan alternatif tiket terusan.

“Jadi, kalau ingin menuju Solo dapat memesan tiket dengan rute Bandung-Kutoarjo. Kemudian, meneruskn dengan KA rute Kutoarjo-Solo,” kata Joni.

Jika pada menit-menit awal pemesanan sudah penuh karena tingginya traffic pengakses, maka masyarakat bisa mencoba mengecek lagi sekitar jam 03.00 dini hari.[ROL/BEN]

BEKASI TOP