Bekasi Online

Polsek Setu Kawal The Jakmania Menyaksikan Torabika Soccer Champiomship 2016 di GBK

Binmaspol Desa Cijenglol Bripka Aspar dan Kanit Intelkam Aiptu Suroso, bersama The Jakmania Setu.[SOF]
Binmaspol Desa Cijenglol Bripka Aspar dan Kanit Intelkam Aiptu Suroso, bersama The Jakmania Setu.[SOF]
POSBEKASI.COM – Anggota Polsek Setu, Polresta Bekasi, mengawal satu bus rombongan suporter The Jakmania dari Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, ke Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Sebelum berangkat para sporter yang berkumpul di Pintu Perumahan Grand Residence, Desa Cijengkol, untuk menyaksikan langsung pertandingan sepak bola ‘Torabika Soccer Champiomship 2016’ antara Persija Jakarta melawan Semen Padang, Minggu, (8/5/2016), mendapat arahan dari Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH.

Kapolsek Setu diwakili oleh Binmaspol Desa Cijenglol Bripka Aspar dan Kanit Intelkam Aiptu Suroso,SH, menyatakan agar semua sporter yang hendak berangkat diperiksa dari benda-benda seperti senjata tajam (sajam), minuman keras (sajam) apalagi narkotika.

“Kami akan tindak tegas bila ada yang kedapatan membawa sajam, miras dan narkoba. Ini perintah Kapolsek sebelum mereka kita kawal untuk diberangkatkan semua harus bersih dari benda-benda terlarang itu,” kata Aiptu Suroso kepada Posbekasi.com, Minggu (8/5/2016).

Kanit Intelkam Aiptu Suroso dan The Jakmania Setu.[SOF]
Kanit Intelkam Aiptu Suroso dan The Jakmania Setu.[SOF]
Setelah dilakukan pemeriksan, 60 suporter dipimpin Saeful barulah bus yang akan membawa mereka ke Jakarta itu meluncur ditengah hujan yang saat itu turun dikawal oleh polisi.

Sebelumnya, Bripka Aspar menghimbau supporter The Jakmania dari Setu itu untuk tetap tertib dna menjaga keamanan baik diperjalanan saat pergi maupun kembali agar lalu lintas tetap tertib.

“Terlebih saat di GBK, kita minta semua supporter dari Setu ini tertib menyaksikan pertandingan,” kata Aspar seraya meminta supporter untuk berdoa sebelum berangkat.

Didampingi Kasi Humas Aipu Parjiman, Bripka Aspar menyatakan tugas Binmaspol saat ini dituntut untuk terus dapat mendampingi setiap kegiatan masyarakat.

Kanit Intelkam Aiptu Suroso dan The Jakmania Setu.[SOF]
Kanit Intelkam Aiptu Suroso dan The Jakmania Setu.[SOF]
“Kalau dibilang berat, ya sangat berat, karena sudah tuntutan tugas kita harus melaksanakannya dengan situasi apapun. Mengemban tugas negara dengan ikhlas hingga tidak ada beban yang berat dalam menjalankan tugas yang banyak menguras tenaga, pikiran bahkan terkadang harus meninggalkan keluarga berhari-hari,” tutur Bripka Aspar menceritakan tugas yang diembannya sehari-hari.

“Kapolsek selalu memotivasi kita untuk harus mengetahui semua kegiatan warga, ibarat jarum jatuh di lumpur kita wajib mencarinya. Untuk itu pesan yang selalu saya ingat dari Kapolsek yakni, untuk selalu menjaga kesehatan karena tugas Polri memerlukan kondisi badan yang fit dan pikiran yang sehat agar masyarakat dapat terlayani warganya 1×24 jam,” katanya.[SOF]

BEKASI TOP