Timnas Indonesia U-15 Kalah dari PPLPD Kab.Bogor, Bima Sakti Sebut Pemainnya Gugup

Timnas Indonesia U-15 asuhan Bima Sakti menelan kekalahan 0-1 dari PPLPD Kabupaten Bogor.(Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

POSBEKASI.COM | BOGOR – Timnas Indonesia U-15 menelan kekalahan 0-1 dari PPLPD Kabupaten Bogor dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Mini, Cibinong, Jumat sore WIB (12/7/2019). Pelatih Bima Sakti menyebut anak asuhnya bermain gugup sehingga tidak mampu mengembangkan permainan.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-15 tampil tertekan sejak awal pertandingan. Meski sesekali mendapatkan peluang, Alexandro Felix Kamuru dkk. gagal mencetak gol.

Pada babak kedua, lini pertahanan Timnas Indonesia U-15 makin tertekan. Hingga akhirnya PPLPD Kabupaten Bogor berhasil mencetak gol melalui Ikhwan Ali pada menit ke-60.

Di sisa pertandingan, Timnas Indonesia U-15 gagal mencetak gol penyeimbang. Pelatih Bima Sakti menyebut pihaknya segera mengambil pelajaran atas kekalahan tersebut.

“Dua pekan sebelum ke Thailand, masih banyak pemain melakukan kesalahan. Terutama di lini belakang sehingga organisasi pertahanan juga tidak berjalan,” kata Bima Sakti kepada wartawan.

“Memang masih menjadi masalah kami selama ini di Timnas Indonesia U-15. Kami sudah bagus build-up dari belakang, tapi dari lini tengah ke depan yang jadi masalah. Pemain juga tadi bermain gugup, seperti takut salah. Itu menjadi PR buat kami,” tegas Bima Sakti.

Dinanti Lawan Berat

Piala AFF U-15 2019 akan digelar mulai 27 Juli di Chonburi, Thailand. Timnas Indonesia U-15 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.

Vietnam akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia U-16, yakni pada 27 Juli. Setelah itu, pasukan Bima Sakti akan menghadapi Singapura (29/7/2019), Timor Leste (31/7/2019), Filipina (2/8/2019), dan Myanmar.

Timnas Indonesia U-15 merupakan juara bertahan di Piala AFF U-15 2019. Ketika itu, Indonesia meraih gelar bersama pelatih Fakhri Husaini pada turnamen yang digelar di Gresik dan Sidoarjo tersebut.[bola.com]

Pin It

Comments are closed.