Bekasi Online

Perhari Transjabodatabek Bekasi Angkut Ribuan Penumpang

Transjabodatabek yang kini melintasi Kota Bekasi - Jakarta.[YAN]
Transjabodatabek yang kini melintasi Kota Bekasi – Jakarta.[YAN]
POSBEKASI.COM – Baru sepekan beroperasi, Bus Transjabodatabek dari Kota Bekasi, sudah mengangkut ribuan penumpang setiap hari.

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat cukup antusias terhadap hadirnya angkutan tersebut. Dimana jumlah penumpang setiap harinya di rute tersebut rata-rata di atas 1.500 penumpang, bahkan pernah menembus 2.024 orang.

“Ketika uji coba, kami mengoperasikan lima bus, sekarang sudah 25 bus,” kata penanggung jawab Transjakarta rute Bekasi Timur-Grogol, Davvi Sihombing, Senin (2/5/2016).

Jumlah itu meningkat signifikan dibanding uji coba pertama, yang hanya 296 orang pada rute tersebut. Davvi mengatakan masyarakat di wilayah itu mulai mengenal bus Transjakarta dengan tarif yang lebih murah, sehingga dengan sendirinya warga membeli uang elektronik atau e-money.

“Soalnya masuk ke Transjabodatabekdi Jakarta harus menggunakan e-money,” ucapnya.

Sedangkan tiket dari Kota Bekasi masih menggunakan tiket manual sehingga memudahkan penumpang menggunakan angkutan massal tersebut.

Transjabodatabek resmi masuk ke Kota Bekasi dengan Bekasi Barat-bundaran Hotel Indonesia (HI) dari halte jalan tol Bekasi Barat-Jatibening-BNN-Cawang Ciliwung-Stasiun Cawang-Tebet BKPM-Pancoran Tugu-Pancoran Barat-Tegal Parang-Kuningan Barat-Jamsostek-Gatot Subroto LIPI-Semanggi-Bendungan Hilir-Karet-Setiabudi-Dukuh Atas 1-Tosari ICBC-Bundaran HI.

Untuk rute Bekasi Timur-Grogol dengan rute penumpang naik dari halte di Jalan Joyomartono masuk jalan tol Bekasi Timur-Jatibening-BNN-Cawang Ciliwung-Stasiun Cawang-Tebet BKPM-Pancoran Tugu-Pancoran Barat-Tegal Parang-Kuningan Barat-Jamsostek-Gatot Subroto LIPI-Semanggi-Senayan JCC-Slipi Petamburan-Slipi Kemanggisan-RS Harapan Kita-S. Parman Podomoro-Grogol.

Untuk rute Bekasi Barat-Tanjung Priok melewati jalan tol Bekasi Barat-Jatibening-Cawang UKI-Cawang Sutoyo-Penas Kalimalang-Cipinang Kebon Nanas-Pedati Prumpung-Stasiun Jatinegara-Ahmad Yani Bea Cukai-Utan Kayu Rawamangun-UNJ-Kayu Putih Rawasari-Pulomas Bypass-Cempaka Putih-Cempaka Mas 2-Yos Sudarso Kodamar-Sunter Kelapa Gading-Plumpang Pertamina-Wali Kota Jakarta Utara-Permai Koja-Enggano-Tanjung Priok.[IDH/BES]

BEKASI TOP