Dishub Kota Bekasi Siagakan 764 Personel Selama Arus Mudik

Dinas Perhubungan bertugas mengatur lalu lintas (ilustrasi)

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Dinas Perhubungan Kota Bekasi menyiapkan 764 personel dalam pengaturan arus mudik 1440 H.

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional (Dalops) pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Bambang N Putra mengatakan personel yang bertugas dalam pengaturan arus mudik dari berbagai unsur selain anggota Dinas Perhubungan.

“Kalau dari kita ada 764 dari anggota dalops 526 orang dan dari Unit Pelaksana Teknis Dishub 238 anggota. Semua akan bertugas sesuai jadwal yang sudah diatur. Mereka siap sedia di lapangan 24 jam,” ungkap Bambang (28/5/2019).

Selain persiapan petugas lapangan Dinas Perhubungan juga memasang 19 titik rambu petunjuk jalan sepanjang jalur mudik. Posko pemantauan mudik sendiri di dirikan mengikuti kebijakan Polres Metro Bekasi Kota, yaitu 10 titik pos pengamanan (Pospam).

“Kalau hari ini kita akan memasang rambu railing untuk penutupan putaran bukan median sepanjang jalur mudik,” tambahnya.

Bambang mengungkap bahwa untuk Pospam utama akan didirikan di pusat Kota Bekasi jalan Hasibuan simpang BCP dan didirikan di depan kantor PDAM Tirta Bhagasasi.

Untuk sembilan posko lain didirikan di daerah simpang Harapan Indah, Simpang Citra Grand, depan stasiun KA Kranji, depan Stasiun KA Bekasi, Terminal Induk Kota Bekasi, Simpang Bulak Kapal, Superindo, dan Simpang Sumber Arta.

“Pada hari ini kita sudah siap sambut pemudik yang melintas di Kota Bekasi,” katanya.

Senada dengan Bambang, Sekertaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Deded Kusmayadi mengatakan jika penambahan personel Dishub Kota Bekasi di lapangan agar arus lalu lintas lebih lancar di saat musim mudik.

“Kita perediksi pada tanggal 30 Mei sampai 2 Juni akan ada kepadatan imbas one way karena itu jalan arteri kita tambah personel. Apalagi kalau malam hari pemudik kendaraan roda dua biasanya melintas di wilayah kita,” ujar Deded dikutip dari laman dakta.com.[POB]

Pin It

Comments are closed.