Bekasi Online

Gedung Juang 45 akan Dijadikan Perpustakan

POSBEKASI.COM– Gedung Juang 45 atau biasa juga disebut ‘Gedong Tinggi’ cukup cocok untuk dijadikan gedung perpustakaan daerah.

Selama ini keberadaan gedung perpustakaan daerah di Cikarang Utara belum begitu diketahui masyarakat luas, sehingga dibutuhkan tempat yang lebih akrab dan lebih humanis.

Sejak lama, Gedung Juang yang merupakan bekas ‘rampasan perang’ tersebut dibiarkan telantar karena tidak dipakai untuk kegiatan apa pun. Berbagai kalangan pendidikan meyakini gedung peninggalan sejarah tersebut akan terasa lebih hidup jika dipakai untuk kegiatan perpustakaan.

Terletak di pinggir Jalan Raya Sultan Hasanudin, Tambun Selatan, lokasi Gedung Juang 45 terbilang sangat strategis. Adanya perpustakaan sudah barang tentu akan menambah minat baca masyarakat, khususnya para pelajar.

Selain menjadi perpustakaan daerah, halaman depan Gedung Juang 45 yang lumayan luas tersebut secara rutin bisa dipakai untuk menggelar kegiatan kesenian atau kegiatan kepemudaan.

Pemerintah Kabupaten Bekasi kini mulau gencar memberikan program pendidikan gratis hingga tingkat SMA/SMK. Tujuannya tentu saja untuk lebih meningkatkan pendidikan di kalangan warga Kabupaten Bekasi.

Program tersebut akan semakin lengkap jika Pemerintah Kabupaten Bekasi memiliki gedung perpustakaan daerah yang memenuhi standar. Menjadikan Gedung Juang 45 sebagai perpustakaan daerah adalah sebuah pilihan yang tepat.(pb/idam)

BEKASI TOP