Bekasi Online

Bantaran Kalimalang Dibongkar untuk Tol Becakayu

POSBEKASI.COM – Pembongkaran hunian di bantaran Kalimalang saat ini ditujukan untuk pelebaran jalan tol Becakayu (Bekasi – Cawang – Kampung Melayu).

“Sekarang tahap pembongkaran. Tapi ada juga yang belum. Kami saat ini sedang mengupayakan pembebasan lahan. Kalau sudah bebas semua, ya kita bongkar,” kata Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, Minggu (22/2).

Dikatakannya, pembangunan jalan tersebut dilakukan bersama oleh dua pihak, yaitu Pemda dan Pemerintah Pusat.

Menurutnya, jalan inspeksi dikerjakan oleh DKI. Sedangkan jalan lainnya oleh pusat. Ia pun bertutur bahwa target penyelesaian Tol Becakayu adalah dua tahun. Oleh karena itu pengerjaannya terus berjalan hingga saat ini.

Harapannya, dengan ada jalan tersebut, kemacetan di wilayah perbatasan Jakarta Bekasi bisa dikurangi.

“Tujuannya kan untuk mengurai kemacetan. Sekarang kami masih dalam tahap pembangunan,” tutur Bambang. Ia sendiri mengaku kurang hapal panjang jalan yang telah dikerjakan.

Namun mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI itu menyampaikan, kurang lebih telah ada 10 km jalan yang dibangun.

Selanjutnya pengerjaan proyek tol tersebut akan dilakukan secara bertahap. Sampai beres, sesuai dengan target yang telah dicanangkan.(rep/min)

BEKASI TOP