Bekasi Online

Warga RT007 BTR Aksi Peduli Apotik Hidup

POSBEKASI.COM – Warga RT 007/013 Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR), Kelurahan Cimuning, Mustika Jaya, Kota Bekasi, melakukan aksi peduli lingkungan dengan menanam berbagai tanaman untuk apotik hidup.

Aksi peduli lingkungan yang memanfaatkan lahan kosong untuk menanam berbagai jenis tanaman apotik hidup di salah satu sudut rumah warga Muchlis, langsung dikoordinir oleh Ketua RT 007, Parjiman bersama warga bergotong royong pada Minggu (15/2/2015).

Ketua RT yang ditemui Posbekasi.com saat bersama warga melakukan aksi peduli mengatakan, guna memanfaatkan lahan kosong sebagai apotik hidup yang bermanfaat untuk keasrian lingkungan dan juga hasil panen tanaman dapat sebagai bahan masak di dapur bagi kaum ibu.

“Sebenarnya ini program dari ibu-ibu yang meminta untuk dijadikannya lahan kosong sebagai apotik hidup yang mana nantinya dapat dijadikan bahan masakan di dapur. Berbagai tanaman apotik hidup yang di semai seperti, seledri, cabai, jahe, tomat dan lainnya,” kata Parjiman.

Selain itu, tokoh warga dilingkungan tersebut seperti H Cahyadi menuturkan, aksi peduli lingkungan ini selain memanfaatkan lahan kosong juga melatih warga bersih dan menjalin kekompakan.

“Aksi ini terus ditingkatan untuk kebersamaan warga serta menjali silaturahmi, dengan menjalin kekompakan menjadi lebih baik lagi. Ini juga berguna atau bermanfaat bagi kaum ibu dan juga anak-anak bisa mencontohnya, hingga mereka nantinya terlatih dengan menjaga lingkungannya,” kata Cahyadi.

Sementara, bersama warga lainnya yang turut bergotong royongan diantaranya, Ratno, Didik, Lukas, Teguh, Parwoto, Dedeh, Nazlan, Basuki, Dodi dan Tri, Parjiman menghimbau agar warga dilingkungan RT 007 terus berpartisipasi untuk meningkatkan kepedulian lingkungan yang ada di sekitarnya.

“Aksi apotik hidup ini juga akan ditingkatkan pada tiap-tiap rumah warga yang memiliki lahan kosong atau taman di depan rumah masing-masing,’ katanya.(ami)

BEKASI TOP