Bekasi Online

Ibu-Ibu Bekasi Minta Jokowi Jangan Seperti “Ketoprak Humor”

POSBEKASI.COM – Ibu-ibu warga Kabupaten Bekasi yang tergabung diGerakan Langsung Oposisi Rakyat (Gelora) Jawa Barat berdemo di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Selasa (3/2).

Aksi yang didominasi para ibu-ibu itu guna meminta Presiden Joko Widodo untuk mengambil sikap tegas menyelesaikan masalah perseteruan dua lembaga penegak hukum Polri dengan KPK.

“Presiden Jokowi jangan lamban, harus bersikap tegas dan cepat menyelesaikan KPK-Polri, agar masalahnya tidak kian bertambah,” kata Nana Bentar sebagai koordinator aksi.

Dikatakannya, keputusan yang lemah dan lama akan menjadikan masalah berlarut-larut dan menyebabkan masyarakat menjadi tidak percaya pada pemerintahan terlebih pada dua lembaga penegak hukum yang berseteru itu.

“Kalau Polri-KPK ribut terus, bagaimana penegakan hukum dapat berjalan, banyak masyarakat menunggu keadialan,” katanya.

Konflik KPK-Polri hanya mempermalukan Indonesia di dunia internasional, yang dapat dinilai tidak becus mengurus negara sendiri.

“Jokowi tidak boleh seperti ‘ketoprak humor’ hanya membuat dagelan-dagelan tak bermutu dan tak bermanfaat untuk masyarakat. Ini bukan lagi masa kampanye Pilpres yang penuh dengan pencitraan, tapi saatnya bekerja untuk rakyat,” tuturnya.(idam)

BEKASI TOP