Percasi Kota Bekasi Optimis 8 Atletnya Masuk Pelatda PON Jabar

POSBEKASI.COM – Delapan atlet Percasi Kota Bekasi tengah berjuang untuk menapat tiket pada seleksi Pelatda PON Jawa Barat (Jabar).

Hal itu dikatakan Sekretaris Umum Percasi Kota Bekasi, Agus Hamid yang mengaku optimis atletnya Farid Firmansyah dan Stevani yang telah menjalani tahapan ketiga proses seleksi Pelatihan Daerah (Pelatda) PON Jawa Barat (Jabar) lolos.

“Saya cukup yakin Farid dan Stevani bakal lolos seleksi Pelatda dan tampil di PON XIX 2016 mendatang,” kata Agustus di Bekasi, kemaren.

Optimis akan masukanya dua atlet itu bukan tanpa dasar, karena keduanya memiliki pengalaman bertanding yang sangat baik, selain itu keduanya juga menyandang gelar.

Farid menyandang gelar MI dan Stevani gelar MN, Stevani juga pernah mengikuti ajang PON sebelumnya di Riau.

“Keduanya tampil di kategori perorangan juga pernah membela Jabar di perhelatan PON sebelumnya. Hal itulah yang menjadikan saya optimis, itu juga sebagai modal awal mereka,” kata Agus.

Sedangkan peluang enam atlet Kota Bekasi saat ini terbuka lebar di kategori beregu yakni, Endi, Gerald dan Cornelis Purba masuk dalam seleksi atlet beregu putra. Sedangkan Julisa Pasaribu, Desy, serta Amelia masuk seleksi Pelatda katagori beregu putri.

“Total delapan atlet Percasi Kota Bekasi yang kini tengah berjuang untuk bisa lolos seleksi Pelatda PON Jabar. Untuk beregu mereka masih dalam proses seleksi tahap awal. Sedangkan kelas perorangan sudah masuk seleksi tahap tiga,” terangnya.

Pada Porda XII lalu, Percasi Kota Bekasi berhasil menyabet satu medali emas dan dua medali perak.(gb/idam)

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.