posbekasi.com

Budiman Bersyukur Persib U-19 Tembus Semifinal

Kapten Persib U-19 Syafril Lestaluhu.[persib]
POSBEKASI.COM | MAGELANG – Pelatih Persib U-19, Budiman, bersyukur atas keberhasilan timnya melangkah ke babak semifinal Liga 1 U-19 setelah mengalahkan PSM Makassar 2-0 di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Ahad 11 November 2018 petang.

Di babak semifinal, Maung Ngora akan berhadapan dengan Borneo FC yang menjadi runner-up di Grup B. Pertandingan semifinal menurut rencana digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis 15 November 2018.

“Alhamdulilah, kami telah lolos ke semifinal. Terimakasih kepada pemain. Jangan cepat puas karena masih ada dua pertandingan, ” kata Budiman dalam jumpa wartawan seusai pertandingan.

Di laga ini, Persib U-19 menerapkan skema rotasi pemain‎. Tercatat, ada lima pergantian yang dilakukan Budiman, di antaranya menyimpan Ilham Qolba dan Bhima Whibnu dan memberikan kesempatan bagi Jeni Jatnika bersama Taufik Isnan turun sejak menit pertama.

Alhasil, skema permainan Persib U-19 pun berubah. Banyak kesempatan yang diperoleh, namun terbuang percuma. Terlebih, di awal babak kedua, Maung Ngora lebih banyak tertekan.

“Secara permainan, kami kurang gereget. Jadi, di babak kedua, saya memasukan pemain inti walaupun berisiko mendapat akumulasi kartu kuning. Tapi Alhamdulillah bisa bikin dua gol,” terang Budiman.[persib]

BEKASI TOP