posbekasi.com

Bandung Zoo Cari Orang Tua Angkat untuk Beri Nama Bayi Tapir Pasangan Tinuk dan Marcel

Anak Tapir pasangan Tinuk dan Marcel lahir di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Kamis 28 April 2022. [Posbekasi.com /Bandung Zoo]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden) menyambut suka cita kelahiran seekor anak Tapir betina, dari induk betina bernama Tinuk 12 tahun dan jantan bernama Marcel 8 tahun.

Manager Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi’i, mengatakan dengan lahirnya satu anak tapir, Kamis 28 April 2022,  menambah koleksi anak tapir di Kebun Binatang Bansung menjadi 9 ekor.

“Tapir ini merupakan anak yang ke-9 yang lahir d Kebun Binatang Bandung. Alhamdulillah langsung menyusui, sehat sampai sekarang,” kata Sulhan, di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, dikutip dalam keterangannya, Senin 23 Mei 2022.

Menurut Sulhan, pihaknya membuka kesempatan kepada masyarakat yang akan menjadi orang tua angkat dari anak tapir tersebut. Untuk nantinya memberi nama anak tapir tersebut.

“Mulai Jumat 20 Mei 2022, anak Tapir ini kita publikasikan kepada publik. Bagi mereka yang ingin menjadi orang tua angkat dan berhak memberikan nama pada anak tapir ini,” ucapnya.

Dengan lahirnya anak Tapir ini, maka jumlah Tapir yang ada di Kebun Binatang Bandung menjadi 10 ekor, masing-masing 4 ekor betina dan 6 ekor jantan. Dan koleksi satwa yang ada di Kebun Binatang Bandung kembali bertambah mendekati 800 satwa dari berbagai jenis.[AMH]

BEKASI TOP