posbekasi.com

Erupsi Tangkuban Parahu, DPRD Jabar Minta Warga Tetap Waspada

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menutup kawasan wisata pascaerupsi Gunung Tangkuban Parahu, Jumat (26/7/2019.[IST]
POSBEKASI.COM | BANDUNG –Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi meminta warga untuk tetap waspada dan mematuhi segala instruksi yang diberikan terkait erupsi Gunung Tangkuban Parahu yang terjadi Jumat (26/7/2019) sore.

Dilansir Antara, Ineu menuturkan salah satu instruksi yang dikeluarkan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi  (PVMBG) adalah radius aman untuk beraktivitas adalah dua kilometer dari Gunung Tangkuban Parahu.

“Warga juga wisatawan untuk tidak mendekati wilayah wisata Tangkuban Parahu khususnya Kawah Upas dan Kawah Ratu,” katanya melalui sambungan telepon, Jumat (26/7/2019).

“Kami juga mengucapkan turut prihatin atas musibah ini dan mengingatkan warga untuk tidak panik namun tetap waspada,” ujarnya.

Sementara itu dikutip dari laman instagram @humas_jabar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak warga untuk tidak membagi berita hoaks yang akan membuat  pembaca panik dan bingung dalam  melihat situasi saat ini.

“Bersama  dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta pemerintah daerah di wilayah Tangkuban Parahu  kami sedang memastikan keselamatan warga dan wisatawan serta koordinasi berjalan dengan baik,” katanya.

Ia juga mengajak warga untuk mengikuti arahan pemerintah karena pihaknya memastikan bahwa keselamatan adalah nomor satu. “Kami juga berharap situasi akan kembali normal,” katanya.[POB]

BEKASI TOP