posbekasi.com

Polda Metro Ciduk 1475 Preman

1475 preman diciduk di wilayah hukum Polda Metro Jaya.[IST]
POSBEKASI.COM,  JAKARTA – Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap 1.475 orang yang diduga sebagai preman. Ribuan orang yang diduga preman ditangkap dalam operasi yang digelar sejak 7 Desember hingga 13 Desember 2017.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nico Afinta, mengatakan operasi ini dilakukan untuk membuat aman kondisi Natal dan malam pergantian tahun.

“Kami tahan sebanyak 225 orang, sisanya 1.250 orang kita bina. Kasus terjadi, copet, jambret, parkir liar, ngetem, pak ogah, tawuran, calo, penjualan miras, dan derek liar yang banyak dikeluhkan masyarakat,” kata Kombes Pol Nico di Polda Metro Jaya, Kamis 14 Desember 2017.

Kombes Pol Nico menjelaskan pihaknya masih akan menggelar operasi preman di wilayah hukum Polda Metro hingga 22 Desember mendatang. Menurutnya,  ribuan orang tersebut ditangkap berdasarkan sejumlah kasus berbeda, di antaranya ada kasus pemerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, penipuan, dan sejumlah kasus lainnya.

Dari sejumlah orang tersebut, polisi menyita uang tunai Rp350.513.493, 4 pucuk senjata air softgun dan rakitan, 40 jenis senjata tajam, 43 unit motor, 13 unit mobil, 73 unit handphone, dan 289 botol minuman keras.

“Ke depan operasi ini akan dilaksanakan bersama polres dan hadir di sini. Kami berharap natal dan tahun baru berjalan aman,” ungkapnya.[COK]

BEKASI TOP