posbekasi.com

GLN Gareulis Jabar akan Gelar Apresiasi Festival Literasi Nusantara

Apresiasi Festival Literasi Nusantara 2024. [PosBekasi.com /GLN Jabar]

posBEKASI.com | BANDUNG – Apresiasi Festival Literasi Nusantara yang dipersembahkan Gerakan Literasi Nasional  (GLN) “Gareulis” Provinsi Jawa Barat di Yout Centre Sport Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, pada Sabtu, 1 Juni 2024, langkah pasti majunya literasi di Jawa Barat.

“Apresiasi Festival Literasi Nusantara merupakan prosesi penghargaan terbesar bagi peserta Talenta yang menyelesaikan 10 Tantangan Literasi selama 10 bulan. Ini wujud keberhasilan pengurus dan para Talenta Literasi yang terus maju,” ungkap Ketua Dewan Pembinaan GLN Gareulis Jabar, H. Syahrir, Jumat (10/5/2024).

Menurutnya, Festival Literasi Nusantara wujud nyata gerakan Talenta Literasi yang dengan penuh dedikasi terus mengedukasi para literasi di Jawa Barat.

“Ini merupakan wujud nyata dari terobosan dedikasi GLN Gareulis Jabar dengan kerja keras, bakat, dan prestasi yang luar biasa, sehingga patut kita apresiasi,” ungkap Syahrir yang merupakan anggota DPRD Jabar ini.

Dikatakannya, terobosan GLN Gareulis Jabar untuk masyarakat Jawa Barat terbebas dari literasi baca tulis, dan juga harus mampu terbebas literasi namurasi, sains, digital, finansial, literasi budaya dan kewargaan.

Terobosan-terobosan ini lanjutnya, terus dilakukan secara serius dengan melakukan program program serta menjalin kerjasama dengan berbagai instansi maupun pihak terkait agar literasi di Jabar ini dapat dituntaskan pada 2024.

“Termasuk program kerjasama yang telah dan sedang maupun telah dijalani GLN Gareulis Jabar dengan menggandeng berbagai pihak, seperti dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Pusipda) Provinsi Jawa Barat, Bank Jabar Banten (BJB), Tim Buku Digital Nusantara kerjasama Zona Baca Smart untuk wilayah Jawa Barat, maupun lainnya, merupakan upaya meliterasi masyarakat hingga capaian menyelesaikan tantangan dengan menembus prestasi gemilang,” pungkas Syahrir. [pob]

 

Adikarya Parlemen

BEKASI TOP