posbekasi.com

Masyarakat Cariuk Bogor Berharap Turut Andil Sukseskan Program Strategi Nasional Waduk Cibeet

Proyek Strategis Nasional (PSN) Waduk Cibeet, di Desa Sukajadi, Kecamatan Cariuk, Kabupaten Bogor. [PosBekasi.com /Ist]

posBEKASI.com | BOGOR – Program Strategis Nasional (PSN) pembangunan Waduk Cibeet, di Desa Sukajadi, Kecamatan Cariuk Jonggol, Kabupaten Bogor, menjadi harapan masyarakat sekitar  untuk ikut serta andil dalam pengerjaan proyek tersebut.

Masyarakat berbagai elemen berkumpul di Kantor Sekretariat Bersama, Kamis (20/3/2024), untuk bisa andil dalam pembangunan PSN. Mereka yang berkumpul, sebagian besar merupakan masyarakat yang terkena dampak langsung dari proyek pembangunan Waduk Cibeet.

Mereka pun berharap perhatian dan kebijakan pemerintah untuk merangkul dan memberikan kesempatan pada sumber daya manusia warga sekitar sehingga tidak pasif dan menjadi penonton bagi PSN Waduk Cibeet yang luas proyeknya mencapai 1.700 hektar berdampak langsung pada 8 desa dan dua kecamatan yakni Kecamatan Cariu dan Kecamatan Tanjungsari.

“Kami dan yang lainnya ini hanya ‘tim work’ yang bertujuan untuk ikut serta dalam proyek pembangunan Waduk Cibeet ini dan bukan hanya sebagai penonton saja,” terang salah seorang tokoh masyarakat Cariuk, Atep Suherman, Kamis (20/3/2024).

“Tim work ini nantinya akan menyampaikan apa yang menjadi keluhan di masyarakat juga akan membantu masyarakat dalam penyelesaian kendala jika memang ada kendala,” tambah Asep.

Intinya lanjut Asep, ‘tim work’ ini turut mensukseskan pembangunan PSN.

“Harapannya, masyarakat sekitar pembangunan PSN Waduk Cibeet ini tidak ada yang dirugikan. Dan masyarakat sekitar juga dapat diberdayakan untuk menyongsong suksesnya proyek pembangunan Waduk Cibeet ini,” pungkas Asep. [rik]

BEKASI TOP