posbekasi.com

Capres Prabowo Subianto Puji Lawannya Anies Terkait Pendidikan

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kanan) menyampaikan pandangannya disaksikan Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat Debat Kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Ahad (4/2/2024) (Foto: Antara/M Risyal Hidayat/aww)

posBEKASI.com | JAKARTA – Calon Presiden (Capres) Pemilu 2024 Prabowo Subianto mengakui dengan memuji konsep dan visi lawannya, Anies Baswedan. Terkait Pendidikan Indonesia, Anies dinilainya sangat baik lantaran memiliki pengalaman menteri.

“Mungkin karena Pak Anies mantan menteri pendidikan,” kata Prabowo dalam Debat Capres di Balai Sidang Jakarta (JCC), Senayan, Jakarta, Ahad (4/2/2024) malam. Tapi, Prabowo juga mendebatkan rencana Anies mengubah Sistem Pendidikan Indonesia yang berlaku saat ini.

Prabowo mengatakan, yang terjadi saat ini adalah banyak kebocoran dalam alokasi dana diturunkan sampai tingkat kabupaten dan sebagainya. Menurut dia, ada mental dan budaya pejabat pejabat yang harus mengoreksi diri.

“Masalah sistemik yang kurang baik harus kita perbaiki. Kita harus berani memperbaiki sistem yang kurang baik,” kata Prabowo.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar Debat Calon Presiden (Capres) edisi terakhir. Tema debat hari ini adalah Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.[rri]

BEKASI TOP