posbekasi.com

Putri Sulung Anies Baswedan Turun Gunung Bersama Sahabat Anies Baswedan Indonesia Menangkan Capres Nomor 2

Kiri – Kanan : Ketua Simpul Sahabat Anies Baswedan Indonesia (SABI) Ina Air Tanama, Mutiara Annisa Baswedan, dan Ketua Barisan Emak Emak Militan (BEM) Sri Aisyah pada acara Pembekalan Juru Kampanye (Jurkam) Perempuan untuk Kampanye Pemilihan (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Jakarta pada Ahad 3 Desember 2023. [Posbekasi.com /Ist]

posBEKASI.com | JAKARTA –  Putri calon presiden Anies Rasyid Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, mengaku banyak memetik pelajaran dari ibu ibu atau wanita yang jauh lebih berpengalaman dalam menyelami kehidupan sebagai ibu rumah tangga maupun aktifitas sebagai wanita karier.

“Pengalaman yang baik berdiskusi dan belajar untuk mencapai tujuan yang lebih efektif dari Barisan Emak Emak Militan (BEM),” ungkap Mutiara saat didaulat menjadi Keynote Speaker Pembekalan Juru Kampanye (Jurkam) Perempuan untuk Kampanye Pemilihan (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Jakarta pada Ahad 3 Desember 2023.

Diketahui, Mutiara Annisa Baswedan yang akrab disapa Tia lahir pada 3 Juni 1997, lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia, merupakan putri sulung pasangan Anies Baswedan dan Fery Farhati. Di mana sang ayah Anies Baswedan merupakan calon presiden nomor satu berpasangan dengan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Simpul Sahabat Anies Baswedan Indonesia (SABI) yang juga Sekretaris Panitia sekaligus moderator pemandu acara Pembekalan Jurkam Perempuan, Ina Aie Tanamas, SH, mengatakan acara pembekalan tersebut merupakan kolaborasi dua simpul relawan yakni, Barisan Emak Emak Militan (BEM) yang diketuai Sri Aisyah dan Simpul Sahabat Anies Baswedan Indonesia (SABI).

“Pembekalan Jurkam Perempuan ini sangat penting bagi kaum hawa  agar turut berpartisipasi mensukseskan Pemilu dan mengantarkan pasangan calon presiden, karena Emak-emak merupakan ujung tombak dilakukannya kampanye dari satu orang kepada orang lain baik dilakukan di pasar, di sekolah anak-anaknya, pada tetangga, perkumpulan arisan, maupun komunitas  lainnya, kata Ina Aie Tanamas.

Acara tersebut dihadiri banyak tokoh dan perwakilan simpul seperti Simpul Relawan UMKM ANIES, dan Simpul Perempuan Indonesia yang didominasi kaum hawa.

“Pastinya, simpul relawan yang diinisiasi ibu Sri Aisyah dan didukung ibu Ina Aie Tanamas beserta Emak Emak ini untuk mendorong pasangan calon presiden nomor satu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) untuk memimpin Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden R.I pada periode 2024-2029,” tutur Ina Aie Tanamas. [yan]

BEKASI TOP