posbekasi.com

10 Provinsi Sepakati Penguatan Budaya Tangguh Bencana

Penandatanganan kerja sama penanggulangan bencana pada Rapat Kerja Gubernur dalam FKD Mitra Praja Utama, di Bandung, Rabu 27 Maret 2019.[FB]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – Indonesia adalah negeri di mana resiko bencana alam sangat besar dan ketika terjadi peristiwa-peristiwa bencana alam. Maka, bukan hanya pemerintah pusat yang turun tangan, tetapi juga pemerintah daerah di berbagai tempat bisa ikut terlibat, saling membantu.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam pembahasan utama Rapat Kerja Gubernur dari 10 Provinsi yang tergabung dalam Forum Kerjasama Daerah (FKD) Mitra Praja Utama, di Bandung, Rabu 27 Maret 2019.

KLIK : Sebagian Jalan Tol Cisumdawu Bisa Dipakai Mudik Lebaran

“DKI Jakarta sebagai ibu kota bersama provinsi Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yohyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyepakati penguatan budaya masyarakat tangguh bencana hari ini,” kata Anies.

Pemprov DKI kata Anies akan terus mendukung dan semua berkepentingan agar provinsi-provinsi bisa terus bekerja sama dengan baik dan kolaborasi seperti ini. “Karena tidak ada satu pun provinsi yang bisa berdiri sendiri, banyak sekali kebutuhan-kebutuhan yang kita bisa saling topang, khususnya tahun ini, Indonesia menghadapi banyak bencana alam,” tuturnya.[POB]

BEKASI TOP