posbekasi.com

Nomor Urut Capres dan Cawapres: Anies-Muhaimin 1, Prabowo-Gibran 2 dan Ganjar-Mahfud 3

Ketua KPU Hasyim Asy’ari bersama tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres/cawapres) saat pengundian nomor urut yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam. [Posbekasi.com /Tangkapan Layar YouTube KPU]

posBEKASI.com | JAKARTA – Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres/cawapres) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar mendapat nomor 1 pada pencabutan/undian nomor urut capres-cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam.

Pencabutan nomor urut langsung di pimpin Ketua KPU Hasyim Asy’ari, didampingi para komisioner lainnya, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor 3.

Sebagai pendaftar pertama saat tahapan pendaftaran bakal capres-cawapres lalu, pasangan Anies-Muhaimin dipersilakan terlebih dahulu mengambil nomor urut pengambilan undian. Disusul Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran.

Setelah semua mendapatkan nomor urut pengambilan bola undian, mereka lantas mengambilnya. Anies mengambil nomor yang di tengah, sedangkan Ganjar memilih paling kiri, dan Prabowo tidak ada pilihan lain kebagian kanan.

Anies-Muhaimin lalu dipersilakan membuka nomor yang sudah dipilih dan ternyata mendapatkan angka 1. Berikutnya Ganjar-Mahfud membuka nomor undian yang berisi angka 3, dan terakhir Prabowo-Gibran nomor 2. [zul/yan]

BEKASI TOP