posbekasi.com

MTQ Kota Bekasi Persiapan Qori Tingkat Provinsi dan Nasional

Penjabat Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXV di Kecamatan Bekasi Utara, Selasa 7 November 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | BEKASI – Penjabat Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad mengatakan proses pelaksanaan MTQ 25 berjalan dengan baik dan sungguh meriah para khafilah dari masing-masing kecamatan yang sungguh antusias dalam acara MTQ.

“Banyak para khafilah yang sudah siap mengikuti perlombaan musabaqoh tilawatil Qur’an ini dengan banyak penuh kesiapan untuk meraih kejuaraan,” kata Gani membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXV di Kecamatan Bekasi Utara, Selasa 7 November 2023.

Pembukaan MTQ ini diawali dengan pawai ta’aruf yang diikuti peserta dari 12 Kecamatan se-Kota Bekasi.

“Jadi saya kira ini terus kita gelorakan, kita harus menciptakan pembaca kalam ilahi dengan penuh penghayatan dan kesejukan bagi masyarakat kota Bekasi. Dan juga akan menciptakan bibit baru dalam mempersiapkan MTQ ini ke tingkat provinsi maupun nasional,” katanya.

Sementara, pawai ta’aruf diikuti ribuan peserta yang masing-masing membawa kekhasannya sendiri seperti adanya marawis, hadroh, yel-yel, bangunan karikatur masjid, dan lain sebagainya. Rombongan diawali para Kepala wilayah baik Camat maupun Lurah serta  jajarannya se-Kota Bekasi. [ish]

BEKASI TOP