posbekasi.com

Syahrir Inisiasi GLN Gareulis Jabar Bangun Kerjasama dengan Buku Digital Nusantara

Ketua Umum GLN Gareulis Jabar, Hj. R. Yulia Yulianti, M.Pd, bersama pengurus menerima kedatangan Tim Buku Digital Nusantara untuk bekerjasama pada Senin 6 November 2023. [Posbekasi.com /GLN Gareulis Jabar]

posBEKASI.com | BANDUNG – Gerakan Literasi Nasional  (GLN) “Gareulis” Provinsi Jawa Barat terus melakukan terobosan tahun 2024 menargetkan masyarakat Jawa Barat (Jabar) terbebas dari literasi baca tulis, dan juga harus mampu terbebas literasi namurasi, sains, digital, finansial, literasi budaya dan kewargaan.

Terobosan-terobosan terus harus pula dilakukan secara serius dengan melakukan program program serta menjalin kerjasama dengan berbagai instansi maupun pihak terkait agar literasi di Jabar ini dapat dituntaskan pada 2024.

“Ada beberapa program kerjasama yang telah dan sedang dijalin GLN Gareulis Jabar dengan menggandeng berbagai pihak, seperti dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Pusipda) Provinsi Jawa Barat, Bank Jabar Banten (BJB), serta terbaru GLN Gareulis Jabar dengan Tim Buku Digital Nusantara kerjasama Zona Baca Smart untuk wilayah Jawa Barat,” ungkap Ketua Dewan Pembinaan GLN Gareulis Jabar, H. Syahrir, SE, M.IPol, dalam keterangannya, Rabu 8 November 2023.

Haji Syahrir sapaan akrab Syahrir yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini menambahkan, ia terus mendorong GLN Gareulis Jabar untuk berkolaborasi dengan pihak pihak terkait agar GLN Gareulis Jabar bisa terus melakukan terobosan yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat Jabar.

“Kita dorong GLN Gareulis Jabar agar terus meliterasikan masyarakat melek teknologi dan mendekatkan masyarakat dengan bacaan. Ke depan kita harapkan literasi di Jabar tuntas,” ucapnya.

Sementara, Ketua Umum GLN Gareulis Jabar, Hj. R. Yulia Yulianti, M.Pd, menyampaikan atas inisiasi Haji Syahrir sebagai Ketua Dewan Pembinaan GLN Gareulis Jabar pihaknya telah melakukan audiensi dengan beberapa pihak untuk terus menggaungkan literasi kepada masyarakat Jabar.

“Atas inisiasi Ketua Dewan Pembinaan GLN Gareulis Jabar, GLN Gareulis sudah melakukan audiensi dengan BJB, dan Dinas Pusipda Provinsi Jawa Barat,” kata Yulia.

Diketahui, audiensi dengan Dinas Pusipda Jabar yang turut dihadiri Ketua Dewan Pembinaan GLN Gareulis Jabar diterima langsung Kadispusipda Jabar, Dra. Hj. I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka, M.Si, berserta pejabat Pusipda Jabar di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Pusipda) Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa 31 Oktober 2023 lalu.

Terbaru, Ketum GLN Gareulis Jabar bersama pengurus menerima kedatangan Tim Buku Digital Nusantara untuk bekerjasama pada Senin 6 November 2023.

“Kedatangan Tim Buku Digital Nusantara ini untuk menawarkan kerjasama membangun Zona Baca Smart di wilayah Jawa Barat. Audensi sudah dilakukan dengan BJB dan Dinas Provinsi Jawa Barat, atas inisiasi dari Pak Syahrir,” ungkap Yulia.

“Semoga silaturahmi (dengan Tim Buku Digital Nusantara) awal ini menjadi jalan terbaik, dalam upaya kita meliteratkan masyarakat melek digital dan mendekatkan bahan bacaan kepada masyarakat,” tambah Yulia.

Sebagaimana diketahui, Buku Digital Nusantara merupakan perusahaan penyedia buku-buku fisik dan juga buku digital, yang mempertemukan penulis dengan pembaca dalam satu platform untuk memperluas cakrawala literasi, sehingga dapat membawa ribuan cerita ke dalam genggaman. [pob]

 

Adikarya Parlemen

BEKASI TOP