posbekasi.com

Pemilu 2024, Polres Karawang Deklarasi Damai Budayawan Kamtibmas

Kepala Kepolisian resor Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono launcing Budayawan Kamtibmas Polres Karawang dan Deklarasi Damai Budayawan Kamtibmas Polres Karawang untuk pemilu damai, Jumat 3 November 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | KARAWANG – Kepala Kepolisian resor Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, launching Budayawan Kamtibmas Polres Karawang Dan Deklarasi Damai Budayawan Kamtibmas Polres Karawang untuk pemilu damai, Jumat 3 November 2023.

Hadiri Sekda Karawang, Forkopimda Karawang, Dandim 0604 yang mewakili, KPU, Bawaslu, dan instansi terkait lainnya beserta para Budayawan Karawang di Kampung budaya Karawang, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa Dalam rangka menghadapi pemilu 2023- 2024, kami dengan segala kerendahan hati tidak bisa berdiri sendiri dalam mewujudkan pemilu yang aman damai tanpa elemen masyarakat, sapah satunya elemen yang kmi harapkan dalam menjaga kondusifitas adlah budayawan.

Dalam sambutannya tersebut Kapolres memberikan apresiasi kepada budayawan yg selama ini telah berkontribusi dalam menjaga kondusifitas,” ujarnya.

Dan segala kegiatan budayawan yang telah dilakukan melalui aktifitas budaya bisa memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat bagi kondusifitas di Karawang.

“Bahwa ada sekitar 340 budayawan yang akan diberikan apresiasi, kita berharap, Bahwa budaya yang telah ada, betul betul menjadi jati diri dan kepribadian Karawang, yang perlu kita jaga dan lestarikan,” ujarnya

“Pada kesempatan ini Kami lounching budayawan kamtibmas, tidak hanya secara seremonial, namun kita bersama merumuskan bagaimana teknis ke depan terkait masalah legitimasi budaya dan aktifitas budaya dalam rangka mewujudkan kondusifitas.

Ditambahkan Kapolres dalam rangka menghadapi pesta demokrasi l, kami kepolisian Membutuhkan dukungan dari para budayawan, dengan harapan rekan budayawan yang menjadi mintra Bhabin Kamtibmas Polres Karawang agar ikut aktif memberikan dan menyampaikan  pesan pesan kamtibmas melalui praktek seni dan budaya yang dilakukan.

“Walaupun berbeda pilihan, namun kita berharap masyarakat Kab Karawang akan tetap bersatu, dimana pemilu kali ini prosesnya sangat panjang sehingga dibutuhkan kontribusi semua pihak agar terus dapat menjaga kondusifitas, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh budayawan yang ingin bermitra dengan Polres Karawang, semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan perlindungan agar para budayawan terus eksis dan memberikan cipta rasa dan karsa, demi terpeliharanya budaya kita dan juga terciptanya kondusifitas di Kab Karawang, tutup Kapolres.[din]

BEKASI TOP