posbekasi.com

Pemkot Bekasi – Kejari MoU Cegah Penyalahgunaan Wewenang Jabatan

Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) dengan Kepala Kejari Kota Bekasi Laksmi Indriyah Rohmulyati, di Kejari Kota Bekasi, Kamis 19 Oktober 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | BEKASI – Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad mengatakan perjanjian kerja sama dapat mengoptimalkan peran serta Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi dan perangkat daerah dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik serta upaya pencegahan dan penyelesaian permasalahan bidang penanggulangan bencana daerah.

“Pemerintah Kota Bekasi akan terus bersama-sama meningkatkan kapasitas peran kerja sama demi mewujudkan Kota Bekasi yang terus maju. Kekompakan para kepala perangkat daerah tentu selalu berkomunikasi dan dilakukan pendampingan oleh Kejaksaan Negeri Kota Bekasi,” kata Gani Muhamad saat penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) Pemkot Bekasi dengan Kepala Kejari Kota Bekasi Laksmi Indriyah Rohmulyati, di Kejari Kota Bekasi, Kamis 19 Oktober 2023.

Gani Muhamad menekankan para perangkat daerah untuk terus melaksanakan tugasnya sesuai dengan kewenangan, kebijakan-kebijakan dan harus bisa berkoordinasi dengan Kejaksaan untuk bisa berjalan bersama.

“Perjanjian kerja sama ini harus kita bangun bersama dan terus memanjang untuk kedepannya, terus bersama dalam pendampingan bersama dengan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi,” kata Gani Muhamad.

Penandatanganan ini merupakan lanjutan kerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi dan Kejari dari tahun 2019, dan 2022 telah berakhir pada 23 September 2023.

Dalam MoU itu termaktum tiga point yakni, rekomendasi sistem tata kelola Pemerintahan yang baik guna pencegahan penyalahgunaan kewenangan atas penyelenggaraan Pemerintahan di lingkup perangkat daerah, bantuan hukum pertimbangan dan tindakan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara, dan peningkatan kompetensi teknis sumber daya manusia di lingkup perangkat daerah dan Kejari Bekasi. [ish]

BEKASI TOP