posbekasi.com

Posyandu Amarilis II Karanghaur Pebayuran Juara Tingkat Kabupaten Bekasi

Para pemenang lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bekasi di Plaza Pemkab Bekasi, Selasa 15 Agustus 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | PEBAYURANPosyandu Amarilis II Desa Karanghaur, Kecamatan Pebayuran, menerima penghargaan juara satu tingkat Kabupaten Bekasi untuk kategori perdesaan, dalam Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2023. Penghargaan juara tersebut diterima pada Upacara Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73, di Plaza Pemda, Selasa 15 Agustus 2023.

Sekretaris Posyandu Amarilis II, Lia mengaku bersyukur atas prestasi yang sudah diraih dan berharap dapat memotivasi semangat para kader dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan inovasi unggulan dari Posyandu Amarilis II, yakni Kunjungan Rumah Balita (Kurta), Kunjungan Rumah Ibu Hamil (Kurmil), Kunjungan Rumah Disabilitas (Kurtas), Kunjungan Rumah Lansia (Kursia), Kunjungan Rumah Penderita Paru (Kuru), Kader Saba Imah (Kasih) dan Group WA Keluarga Ibu Hamil dan Balita.

“Mudah-mudahan ke depannya kita lebih semangat lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat. Sehingga nanti ke depannya kita bisa menciptakan inovasi-inovasi baru yang lebih baik lagi,” ungkap Lia seperti dikutip dalam keterangannya, Sabtu 19 Agustus 2023.

Lia menyebut Posyandu Amarilis II gencar melakukan penyuluhan atau sosialisasi di tengah masyarakat. Mulai dari Penyuluhan balita, ibu hamil, lansia, Penyakit Tidak Menular (PTM), dan pencegahan gizi buruk dilakukan setiap bulan. Sedangkan untuk pencegahan stunting dan Keluarga Berencana (KB) dilakukan setiap tiga bulan sekali.

“Kalau terkait stunting kita selalu menyiapkan susu, makanan tambahan dan vitamin untuk pencegahan stunting terhadap anak-anak atau balita,” terangnya.

Lia berharap, Posyandu Amarilis II semakin meningkat semangat dan motivasinya dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakay, dan bisa mewakili Kabupaten Bekasi di tingkat Jawa Barat.

Kepala Desa Karanghaur, Juhendi Sulaeman, menambahkan prestasi yang diperoleh tahun ini merupakan bentuk kerja keras dan kolaborasi apik dengan berbagai lintas sektor. Sehingga Posyandu di wilayahnya berhasil meraih Juara 1 Lomba Posyandu kategori pedesaan tingkat Kabupaten Bekasi.

“Saya sangat bangga dengan para kader Posyandu yang sudah berusaha maksimal dan bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua stakeholder yang selalu mensupport kami mulai dari pemerintah kecamatan, Puskesmas, Karang Taruna, Pokjanal dan pihak lainnya” kata Kades Juhendi.

Dikatakannya, melalui predikat Juara ini, Posyandu Amarilis II dapat menjadi percontohan di Kabupaten Bekasi, khususnya di wilayah Kecamatan Pebayuran yang bisa memberikan motivasi dan memacu posyandu lainnya.

“Prestasi ini diharapkan mampu meningkatkan semangat para kader dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal terhadap masyarakat,” pungkas Kades. [yla]

BEKASI TOP