posbekasi.com

Kris Susmantoro Apresiasi Bupati Purwakarta Dorong UMKM Gagasan Capres Prabowo

Calon Anggota DPR RI, Kris Susmantoro, SE, dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Jabar VII (Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta). [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | PURWAKARTA – Calon Anggota DPR RI, Kris Susmantoro, SE, dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk daerah pemilihan (Dapil) Jabar VII (Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta), mendorong Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus meningkatkan taraf ekonomi masyarakat melalui program UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) dengan inovasi dan inovatif.

“Langkah konkrit yang dilakukan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mendorong UMKM dalam pagelaran atraksi wisata ‘Air Mancur Menari’ suatu inovasi yang patut diapresiasi,” kata Kris Susmantoro dalam keterangannya, Ahad 13 Agustus 2023.

Menurut Kris Susmantoro, Bupati Anne telah menelurkan ide kreatif dan inovatif membangkitkan UMKM masyarakat Purwakarta.

Kris Susmantoro mengatakan ide kreatif UMKM itu sejalan dengan gagasan calon presiden Koalisi Indonesia Raya (KIR) Prabowo Subianto soal kredit ringan untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Gagasan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tersebut disampaikan dalam Rakernas ke XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang dihelat di Makassar, Kamis, 13 Juli 2023.

“Kebangkitan UMKM adalah kebangkitan ekonomi keluarga masyarakat Indonesia. Capres Prabowo Subianto mendorong untuk diberikan kredit ringan UMKM agar pelaku UMKM dapat tumbuh dan berkembang membangkitkan perekonomian Nasional,” kata Kris Susmantoro.

Sebelumnya, Pemkab Purwakarta membuka pagelaran atraksi wisata “Air Mancur Menari” membuka kios atau stand pemasaran berbagai produk UMKM berhasil meraup sedikitnya Rp1,7 milyar, di Taman Air Mancur Sri Baduga (TAMSB) Situ Buleud, Purwakrta, Sabtu 5 Agustus 2023 malam.

Besarnya nilai ekonomis yang diperoleh UMKM itu tak lepas dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta yang memprioritaskan mereka untuk memanfaatkan atraksi pertunjukan air mancur yang digelar memperingati HUT Kabupaten Purwakarta ke-55 dan Kota Purwakarta ke-192.

“Para pelaku UMKM memang kita prioritaskan untuk bisa memanfaatkan secara langsung berbagai kegiatan yang kami selenggarakan menyambut HUT Purwakarta termasuk pertunjukan air mancur. Langkah itu sekaligus menunjukan kami serius dalam membangun UMKM,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Senin, 7 Agustus 2023.

Kris Susmantoro menambahkan Pemkab Purwakarta menjadi salah satu Pemkab yang telah mendorong gagasan Capres Prabowo Subianto untuk memajukan UMKM. Ia pun akan turut mendorong dan membangun UMKM di Purwakarta.

“Gerindra apresiasi Bupati Anne yang telah mendorong gagasan Capres Prabowo Subianto untuk memajukan perekonomian rakyat melalui UMKM di Kabupaten Purwakarta. InsyaAllah bila nanti saya duduk di DPR RI akan bergandengan dengan Pemkab Purwakarta untuk lebih memperhatikan dan memajukan UMKM untuk masyarakat Purwakarta,” pungkas politisi Gerindra tersebut yang juga merupakan pengusaha Migas dan UMKM. [hsb]

BEKASI TOP