posbekasi.com

Tim Hockey Indoor Putra Putri Jabar Kokoh di Puncak Teratas Lolos PON XXI Sumut – Aceh

Tim putri Jawa Barat telah lolos PON XXI/2024 Aceh – Sumut dengan peringkat 1 pada Pool C. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | JAKARTA  – Babak Kualifikasi Hockey Indoor Putri Jawa Barat peringkat 1 pada Pool C melibas Tim Hocky Banten dan Tim Putra peringkat 1 pada Pool A tekuk Tim Papua Barat, di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 29 Juli 2023.

Tim Putri Jabar menang telak 3-0. Kemengan ini sekaligus memperkokoh Tim Putri Jabar diperingkat puncak teratas, walau sempat kalah 1-0 dari Tim Putri Papua pada Rabu 27 Juli 2023.

“Kemenangan Tim Putri ini memastikan lolos menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024,” kata Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir, SE, M.IPol, usai menyaksikan langsung pertandingan Babak Kualifikasi Tim Hockey Putri Jabar melawan Tim Hockey Putri Banten, di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 29 Juli 2023.

Tim Putra Jawa Barat telah lolos PON XXI/2024 Aceh-Sumut dengan peringkat 1 pada Pool A. [Posbekasi.com /Istimewa]

Menurut Syahrir yang juga merupakan anggota DPRD Jawa Barat ini, sejak Babak Kualifikasi PON yang berlangsung di Eden Sport Pengasinan, Kota Depok, juga diikuti kemenangan Tim Hockey Putra Jabar, Sabtu 29 Juli 2023, dengan tekuk Tim Papua Barat dengan kemenangan telak 5-0.

“Untuk Tim Putri dan Putra dapat dipastikan lolos ke PON Sumut – Aceh,” ungkapnya.

Syahrir mengapresiasi Tim Putri dan Putra yang terus mengasah kemampuannya bersama pelatih dan official untuk menembus target emas di PON Sumut – Aceh.

“InsyaAllah dari laga-laga selama ini Tim Jabar terus bertengger di puncak teratas. Target kita emas di PON Sumut – Aceh juga InsyaAllah tercapai untuk dipersembahkan kepada seluruh rakyat Jawa Barat, Jabar Juara,” pungkasnya. [yan]

BEKASI TOP