posbekasi.com

Pepen: Tugas Utama KONI Cetak Warga Kota Bekasi Jadi Atlet

KONI Cabang Kota Bekasi periode 2019-2023 dikukuhkan, di Pendopo Kota Bekasi, Rabu 6 Maret 2019.[IST]
POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Ketua KONI Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI Ahmad Saefudin lantik Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kota Bekasi periode 2019-2023 di Pendopo Kota Bekasi, Rabu 6 Maret 2019.

KONI Cabang Kota Bekasi beranggotakan 79 itu di pimpim Ketua Umum H.Abdul Rosyad Irwan, ditandai dengan pemberian Pataka KONI sebagai lambang kepercayaan penuh dalam mengemban tugas yang diamanatkan.

Hadir dalam pengukuhan tersebut di antaranya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Wakapolres Metro Bekasi Kota Kompol Eka Mulyana, Danramil 03 Kapten Agus, Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawaty, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Tedi Hafni.

KLIK : Pencetak Gol Piala AFF dan Satlantas Saat Pembakaran Motor di Tangsel Terima Penghargaan Kapolda

Ketua KONI Kota Bekasi menyatakan periode ini ada perampingan kepengurusan di antaranya, 6 ketua menjadi 3 orang ketua. Sedangkan tambahan masing-masing bidang menjadi 12, agar semakin fokus dalam bidang-bidangnya, anggota pengurus yang dahulu sampai 84 orang kini 79 orang.

“Walaupun berkurang akan tetapi tidak mempengaruhi kinerja dan kita tingkatkan capaian di prestasi KONI Kota Bekasi,” katanya.

Sementara, Ketua KONI Jabar menyatakan mengenai perjanjian individu dan kelembagaan antara pengurus KONI Provinsi dengan KONI Kota Bekasi yang hadir akan mrmacu sebagai pendorong untuk fokus dalam tugasnya masing-masing.

KLIK : Piala Presiden e-Sport, Tri Adhianto Dukung Gamers Bekasi Juara

“Skala tingkat Nasional maupun Jawa Barat menjadi tumpuan karena suplay atlet terbesar, situasi keolahragaan sedang hangat dihadapkan beberapa item. Mengapa disebut menjadi tumpuan, karena referensi keolahragaan menjadi tumpuan kegiatan Presiden dalam pembangunan kemanusiaan melalui bidang olahraga, pembentukan atlet yang dikirim skala nasional maupun internasional,” katanya.

Sedangkan Wali Kota Bekasi berharap atlet-atlet yang dicetak dari Kota Bekasi tidak perlu adanya istilah dari kota lain untuk mengharumkan nama Kota Bekasi.

“Kita mempunyai 800 atlet, dari data sebanyak 38 atlet berpeluang meraih penghargaan emas untuk Pekan Olahraga Nasional dan menyumbang 20 persen emas. Atlet harus benar-benar didikan Kota Bekasi. KONI Kota Bekasi tugas utamanya, jangan sampai ada ambil dari daerah lain untuk menang, lebih baik kita cetak warga Kota Bekasi hingga ia bertanding di skala manapun,” kata Rahmat Effendi yang akrab disapa Pepen.[ISH/POB]

BEKASI TOP