posbekasi.com

MKKS SLB Kabupaten Bekasi Jaring Atlet Berkebutuhan Khusus untuk O2SN Tingkat Provinsi

Atlet lompat jauh putri Berkebutuhan Khusus O2SN di Venue Parkir Timur Stadion Wibawa Mukti, Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Senin 19 Juni 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | CIKARANG – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun ini kembali diikuti puluhan pelajar berkebutuhan khusus dari perwakilan Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Kabupaten Bekasi di Venue Parkir Timur Stadion Wibawa Mukti, Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur,  Senin 19 Juni 2023.

Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SLB Kabupaten Bekasi, Hasna Heriana, mengakui O2SN tahun ini mengalami peningkatan dari jumlah peserta yang ikut di setiap cabang olahraga yang dikompetisikan.

“Alhamdulillah untuk kegiatan hari ini seluruh pertandingan berjalan lancar. Peserta tahun ini juga meningkat, misalnya Lari Putra untuk Tuna Grahita. Kalau tahun kemarin hanya diikuti oleh 4 peserta, tahun ini ada 7 peserta,” ungkap Hasna ditemui usai pemberian trofi kepada pelajar yang memperoleh juara.

Hasna menyebutkan, para pelajar begitu antusias mengikuti seluruh pertandingan pada 02SN tahun ini. Di mana terdapat enam cabang olahraga yang dilombakan yakni Lari Putra 100 meter, Lompat Jauh, Bocce, Bulutangkis, Tolak Peluru dan Lempar Turbo.

“Lomba kali ini juga untuk menjaring pelajar berkebutuhan khusus yang memiliki prestasi untuk menjadi perwakilan Kabupaten Bekasi mengikuti O2SN di tingkat provinsi mendatang,” jelasnya.

“Hampir setiap atlit didampingi orangtuanya karena sangat ingin melihat prestasi mereka. Selama ini anak berkebutuhan khusus berbeda dengan lainnya. Sehingga mereka bangga sekali melihat anaknya berprestasi,” lanjutnya.

Hasna memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) yang telah mendukung kegiatan SLB dalam penyelenggaran event O2SN tahun ini.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada Pemda Kabupaten Bekasi, juga Disbudpora yang memberi ijin kepada kami menggunakan fasilitas yang ada di Stadion Wibawa Mukti ini untuk kegiatan lomba,” katanya. [yla]

BEKASI TOP