posbekasi.com

Hari Pancasila, Haji Syahrir Beri Bantuan Gerobak Angkringan untuk Pelaku UMKM Kabupaten Bekasi

Pelaku UMKM menerima bantuan Gerobak Angkringan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syahrir, SE, M.Ipol di Kecamatan Setu dan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, bertepatan pada peringatan hari lahir Pancasila (Pancasila Day), Kamis 1 Juni 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | CIKARANG BARAT – Bertepatan peringatan Hari Lahir Pancasila (Pancasila Day) 1 Juni 2023, para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Bekasi mendapat bantuan gratis Gerobak Angkringan H. Syahrir untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Peringatan Hari Pancasila tahun ini, ada beberapa bantuan gerobak angkringan yang telah diberikan kepada pelaku UMKM, pedagang yang belum memiliki tempat usaha di wilayah Kecamatan Setu dan Cikarang Barat,” kata anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syahrir, SE, M.Ipol dalam keterangannya, Kamis 1 Juni 2023.

Diharapkan, bantuan berupa gerobak angkringan tersebut bertujuan menggeliatkan ekonomi masyarakat bawah untuk memiliki usaha sendiri.

“Kita modali gerobak angkringan secara gratis agar mereka memiliki usaha sendiri,” terang anggota DPRD Jabar tiga periode dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar IX (Kabupaten Bekasi).

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan bantuan gerobak angkringan baru terdistribusi di dua kecamatan yakni, Kecamatan Setu dan Cikarang Barat.

“InsyaAllah ke depan bisa kita distribusikan untuk pelaku UMKM di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, agar masyarakat bisa berusaha mandiri dan dapat membantu ekonomi keluarganya,” ucap Wasekjen DPP Gerindra ini.

Fajri tim yang mewakili H. Syahrir menyerahkan langsung bantuan gerobak angkringan lengkap dengan bangku angkringan kepada warga di Kecamatan Setu dan Cikarang Barat.

Sementara, Malik salah seorang warga Kecamatan Setu yang mendapat bantuan Gerobak Angkringan H. Syahrir, menuturkan rasa terimakasihnya atas bantuan pribadi anggota DPRD Jabar ini.

“Terimakasih Pak Syahrir bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk UMKM di daerah Setu. Terimakasih Pak Syahrir, Prabowo Presiden 2024, Dewan Provinsi Haji Syahrir,” ucap Malik didampingi sang istri penuh semangat saat menerima bantuan Angkringan Haji Syahrir.

Hal yang sama juga disampaikan warga Cikarang Barat yang menerima bantuan Angkringan H. Syahrir mengapresiasi terobosan anggota DPRD Jabar ini membantu warga untuk dapat berusaha sendiri.

“Tadinya saya bekerja dengan orang, setelah mendapat bantuan Angkringan Haji Syahrir, kini saya bisa berusaha sendiri. Terimakasih Pak Haji Syahrir,” ucapnya.

“Alhamdulillah, semoga bantuannya besar manfaat bagi saya dan keluarga saya. Dan semoga berkah untuk Pak Haji Syahrir atas bantuannya,” tuturnya. [pob]

BEKASI TOP