posbekasi.com

Syahrir: Kawasan Ekonomi Baru Rebana Tampung Tenaga Kerja Tujuh Daerah

Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat H. Syahrir, SE, M.IPol. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

posBEKASI.com | BANDUNG – Pembangunan kawasan industri Rebana Jawa Barat di tujuh daerah yakni, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan, Kabupaten dan Kota Cirebon, yang akan menjadi magnet pertumbuhan ekonomi baru merekrut tenaga kerja dan skli hingga meningkatkan kesejahteraan warga Jabar.

“Kawasan Rebana tumpuan harapan perekonomian baru di Jabar, ini harapan semua masyarakat Jabar karena itu harus juga ditopang dengan situasi Kamtibmas yang baik,” tutur anggota Komisi I DPRD Jawa Barat H. Syahrir, SE, M.IPol, saat dihubungi, Sabtu 20 Mei 2023.

Syahrir menyatakan Rebana yang nantinya diharapkan menjadi motor penggerak ekonomi Jawa Barat ini dapat menyerap tenaga kerja.

“Adanya pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat didukung industri yang menjadi motor pergerakan ekonomi maka dapat merekrut tenaga kerja baru khususnya pada tujuh daerah yang masuk kawasan Rebana,” kata Syahrir.

Lebih lanjut Syahrir berharap pemerintah ketujuh daerah Rebana, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan, Kabupaten dan Kota Cirebon, segera melakukan pelatihan pelatihan tenaga kerja.

“Pemda tujuh daerah itu bisa melakukan penyerapan tenaga kerja lokal dengan penyiapan skill melalui pendidikan dan pelatihan pelatihan,” ujar Syahrir. Adikarya Parlemen

BEKASI TOP