posbekasi.com

Hardiknas 2023, Syahrir: Pendidikan Anak Masa Depan Bangsa

Anggota Komisi I DPRD Jabar, H. Syahrir, SE, M.IPol, meninjau pameran literasi Gerakan Literasi Nasional (GLN) Gareulis Jawa Barat, di Kabupaten Indramayu, Selasa 29 Maret 2022. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat H. Syahrir, SE, M.IPol,  mengatakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) momentum pendidikan di Jabar dapat lebih ditingkatkan dengan menggandeng stakeholder dan program program iterasi lainnya, seperti Gerakan Literasi Nasional (GLN) Gareulis.

Di mana GLN Gareulis merupakan upaya memperkuat sinergi antarunit utama pelaku gerakan literasi dengan menghimpun semua potensi dan memperluas keterlibatan publik dalam menumbuhkembangkan dan membudayakan literasi di Indonesia.

“Meski pendidikan di Jabar sudah cukup baik dan berprestasi, tetapi masih banyak yang harus ditingkatkan bersama stakeholder seperti dengan GLN agar pendidikan di Jabar Juara lebih tinggi lagi,” kata Syahrir yang juga merupakan Dewan Pembina Gerakan Literasi Nasional (GLN) Gareulis Jawa Barat, Rabu 3 Mei 2023.

Untuk menunjang pendidikan lebih baik ke depan, Syahrir mendorong Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk secepatnya menetapkan petunjuk teknis (juknis) Program Sekolah Gratis agar masyarakat tidak multi persepsi dan masyarakat tidak mampu dapat mengenyam pendidikan untuk anak-anaknya.

“Juknis program sekolah gratis harus segera direalisasikan, agar biaya pendidikan benar-benar gratis terutama untuk masyarakat miskin,” ucap Syahrir.

Menurut anggota DPRD dari daerah pemilihan Jabar IX (Kabupaten Bekasi) ini, pendidikan mulai sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas sederajat harus dapat di enyam seluruh anak di Jabar dari semua lapisan masyarakat dan golongan ekonomi kurang atau tidak mampu.

“Ke depan, tidak ada lagi anak putus sekolah karena tidak mampu secara ekonomi. Jadi semua anak-anak usia sekolah di Jabar harus dapat mengenyam pendidikan. Karena pendidikan anak adalah masa depan bangsa,” ujar Syahrir. Adikarya Parlemen

BEKASI TOP