posbekasi.com

Sekretariat DPRD Jabar Edukasi Mahasiswa LAN Tentang Pembuatan Perda

Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Jabar Eddy Setiawan saat meneima kunjungan mahasiswa LAN, Rabu 21 Maret 2018.[IST]
posBEKASI.com, BANDUNG – Mahasiswa Sekolah Tinggi Administrasi Negara LAN Bandung berkunjung ke DPRD Provinsi Jawa Barat diterima langsung Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DRPD Jabar Eddy Setiawan didampingi Kasubag Persidangan Alat Kelengakapan Dewan dan Tenaga Ahli Gatot Rahardjo di Ruang Pansus DPRD Jabar, Rabu 21 Maret 2018.

Pimpinan rombongan Endang Wirjatmi mengatakan kunjungan dimaksudkan sebagai pemenuhan bahan kuliah untuk program studi kebijakan public dimana mahasiswa mendapatkan informasi langsung tentang tata cara pembuatan kebijakan publik di tingkat provinsi.

Dengan kunjungan ini para mahasiswa dapat mengetahui tentang proses, tujuan, dan alokasi serta mengetahui konsekuensi dibuatnya sebuah Perda.

Sementara itu, Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Eddy Setiawan menjelaskan di DPRD Jabar terdapat 2 jenis perda yaitu perda prakarsa DPRD dan prakarsa gubernur yang dibuat  untuk kesejahteraan masyarakat.[REL/POB]

BEKASI TOP