posbekasi.com

Jalan Provinsi Penghubung Kabupaten Majalengka – Kuningan Amblas, Pemudik Diminta Berhati-hati

Ruas jalan provinsi penghubung dua kabupaten Majalengka – Kuningan amblas di wilayah Desa Cimeong, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Ahad 16 April 2023. [Posbekasi.com / Satlantas Majalengka]

POSBEKASI.com | MAJALENGKA – Ruas jalan provinsi penghubung Majalengka-Cikijing di wilayah Desa Cimeong, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ambles disebabkan longsor akibat hujan deras hingga menyebabkan jalur utama itu terputus.

“Titik yang ambles lebih dari setengah badan jalan disebab bencana longsor pengendara diminta waspada dan hati-hati saat melintas di jalur provinsi tersebut,” kata Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kasat Lantas AKP Ngadiman didampingi KBO Satlantas, IPDA Toni Margianto, Ahad 16 April 2023.

AKP Ngadiman mengatakan saat ini sudah dilakukan penanganan lanjutan oleh Dinas PUPR Provinsi Jabar.

“Termasuk rambu-rambu juga sudah di pasang di sekitar lokasi. Namun peristiwa akibat itu, saat ini terpaksa melakukan sistem buka tutup dari dua arah, mengingat badan jalan sebagian telah terkikis,” katanya.

AKP Ngadiman menambahkan jalan yang ambles sekaligus merupakan jalur penghubung antar dua kabupaten yakni, Majalengka dengan Kuningan.

“Meski begitu, akses lalu lintas hingga saat ini masih bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,” ungkapnya.[AMH]

BEKASI TOP