posbekasi.com

Peran Orang Tua Minimalisir Kenakalan Remaja di Bulan Ramadan

Plt Lurah Setia Asih Dede Firmansyah. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | TARUMAJAYA – Plt Lurah Setia Asih, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Dede Firmansyah meminta orang tua memberikan perhatian dan pengawasan terhadap aktivitas putra-putrinya guna meminimalisir kenakalan remaja di bulan suci Ramadan.

“Sesuai anjuran Polri dan TNI, kami mengimbau agar seluruh orang tua memastikan anak-anaknya sudah tidak lagi beraktivitas di luar rumah atau memastikan anaknya sudah berada di rumah maksimal pada pukul 22.00 WIB,” ujar Dede Firmansyah, Senin 27 Maret 2023.

Dede menjelaskan, pihaknya bersama seluruh unsur terkait melaksanakan kegiatan patroli pada tempat-tempat yang berpotensi rawan terjadi tindak kenakalan remaja. Misalnya saja di tempat-tempat berkumpul kumpul para remaja selama bulan suci Ramadan.

“Dalam upaya pencegahan kenakalan remaja, kami bersama dengan Bimaspol dan Babinsa serta unsur terkait lainnya melakukan patroli pada malam dan menjelang sahur. Tujuannya adalah memastikan bahwa wilayah Kelurahan Setia Asih tetap kondusif,” katanya.

Dia juga menyampaikan, di bulan yang penuh berkah ini diharapkan seluruh masyarakat dapat memaknai sebagai ladang untuk memperbanyak ibadah dan berbuat baik kepada sesama.

“Dengan terciptanya keamanan dan ketertiban wilayah, diharapkan masyarakat tidak perlu takut dan khawatir dalam melaksanakan ibadahnya. Sehingga di bulan yang suci ini dapat menjadi ladang pahala bagi kita semua,” ujarnya.[YLA]

BEKASI TOP