posbekasi.com

Musrembang Cikarang Utara, 11 Desa Usul 186 Program Pembangunan

Camat Cikarang Utara, Enop Can. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | CIKARANG – 11 Desa usulkan 186 program pembangunan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cikarang Utara tahun 2023.

Camat Cikarang Utara, Enop Can mengatakan Musrenbang untuk perencanaan pembangunan tahun 2024 mengusulkan program skala prioritas di antaranya pembangunan infrastruktur, normalisasi sungai serta pembangunan Unit Sekolah Baru (USB).

“Kami mengusulkan kembali program pembangun tersebut, mengingat pada Musrenbang tahun 2022 lalu, untuk program kerja pembangunan tahun 2023 ini terdapat beberapa usulan yang belum terealisasikan. Sehingga kami mengupayakan agar dari 186 usulan tersebut bisa menjadi program pembangunan di tahun 2024 mendatang,” kata Enop Can dikutip dalam ketery, Kamis 16 Februari 2023.

Selain itu pihaknya mengusulkan perbaikan Gedung Serbaguna yang berada di belakang kantor Kecamatan Cikarang Utara yang kondisi bangunannya perlu perbaikan.

“Gedung itu sangat bermanfaat bagi masyarakat Cikarang Utara karena bisa dijadikan gedung serbaguna seperti kegiatan di lingkungan pemerintah kecamatan, kegiatan sosial dan lainnya,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengusulkan pembangunan sarana dan fasilitas outlet bagi UMKM. Menurutnya, gerai tersebut nantinya bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat Cikarang Utara.

“Kebetulan di Cikarang Utara sudah terbentuk Forum UMKM, makanya kami coba mengusulkan pembuatan outlet untuk menghimpun semua UMKM yang berada di Cikarang Utara,” terangnya.

Pihaknya akan mengawal usulan-usulan program prioritas pembangunan dalam Musrenbang Kecamatan tersebut, yang nantinya akan melalui proses pokok pikiran DPRD, Musrenbang tingkat Kabupaten Bekasi dan menjadi program kerja Pemerintah Daerah tahun 2024.

Dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Cikarang Utara turut hadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi Entah Ismanto, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Saeful Islam, unsur Muspika Kecamatan Cikarang Utara, para Kepala Desa, tokoh masyarakat serta tokoh agama.[YLA]

BEKASI TOP