posbekasi.com

Syahrir: Usulan Program Musrenbang Desa Prioritaskan Kebutuhan Warga

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syahrir, SE, M.IPol, menggelar Reses II Tahun Sidang 2022 – 2023 di desa wilayah kecamatan Kabupaten Bekasi, periode 13 – 22 Februari 2023. [Posbekasi.com /SFN]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syahrir, SE, M.IPol, meminta masyarakat dan perangkat desa memprioritaskan kebutuhan warganya saat mengusulkan dan menyusun program pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) agar apa yang diharapkan bisa terealisasi.

“Usulan program Musrenbang sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan lapangan dan prioritas jangka pendek. Mengingat keuangan daerah masih mengalami kendala pasca Pandemi Covid-19 yang masih begitu terasa,” kata Syahrir saat menggelar Reses II Tahun Sidang 2022 -2023 di beberapa wilayah kecamatan Kabupaten Bekasi, Kamis 16 Februari 2023.

Walau kendala keuangan di Pemkab Bekasi begitupun daerah lain karena baru memulai bangkit dari pandemi, Sayhrir tetap optimis dapat membantu usulan program pada Musrembang.

“Sudah menjadi kewajiban anggota DPRD, khususnya saya yang dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi ini akan maksimal membantu dan mengupayakan apa yang menjadi program prioritas dalam terealisasi,” ujarnya.

Tentu saja lanjut anggota Komisi I DPRD Jabar ini akan all out membantu konstituennya agar program program yang menjadi kebutuhan prioritas dapat menjadi kenyataan.

“Terutama perekonomian masyarakat sudah menjadi gerakan nasional untuk kita gerakkan dan bangkitkan bersama agar keterpurukan ekonomi masa pandemi bisa hidup kembali,” terangnya.

Terkait pembangunan infrasturktur yang diprioritaskan juga akan didorong ke instansi berwenang.

“Pastinya kami anggota DPRD Jabar akan membantu dari Provinsi Jabar. Untuk itu, perlu usulan prioritas desa tepat sasaran, terutama masuk dalam Musrenbang Desa.  Akan diselaraskan ke PUPR Kabupaten Bekasi untuk menindaklanjuti infrastuktur yang telah diusulkan,” pungkas Syahrir.[SFN]

Adikarya Parlemen

BEKASI TOP