posbekasi.com

Bangun Masjid Sekolah, Ahmad Muzani ke Anggota DPRD Provinsi: Contoh Bang Syahrir supaya Membangun Masyarakat Lebih Banyak Lagi

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir, SE, M.IPol, (tengah), Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi (kanan), Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan (kiri) pada peresmian Masjid Asy-Syahrir SMA 6 Tambun Selatan, Sabtu 12 Oktober 2022. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

POSBEKASI.com | TAMBUN – Pembangunan Masjid Asy-Syahrir SMA Negeri 6 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, yang diinisiasi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir, SE, M.IPol, diresmikan disambut sukacita guru-guru dan para pelajar sekaligus menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri Wakil Ketua MPR RI H. Ahmad Muzani, S.Sos, M.Si, Anggota DPRD Komisi I Jawa Barat H. Syahrir, SE, M.IPol, Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi, Pj Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan. MT, Camat Tambun Selatan Junaedi, S.STP, M.Si, Lurah Jatimulya Fiery Achmad Dahlan S, Kepala Sekolah SMAN 6 Tambun Selatan Yuliana, M.Pd, Ketua Komite SMAN 6 Tambun Selatan Toto Irianto, dan Keluarga Besar SMAN 6 Tambun Selatan.

“Saya ikut berbangga atas dibangunnya dan diresmikannya masjid ini. Saya ikut senang dengan adanya dukungan fasilitas tambahan ini, saya berharap masjid ini akan menjadi tempat yang melengkapi SMA 6 Tamsel yang mencetak kader bangsa,” ujar Ahmad Muzani dalam sambutannya pada persemian Masjid Asy-Syahrir SMA 6 Tambun Selatan (Tamsel), Sabtu 12 Oktober 2022.

Sekjen Partai Gerindra itu mengatakan, pembangunan Masjid Asy-Syahrir ini atas partisipasi swasta dan peduli terhadap dunia pendidikan. Kebetulan, katanya, orang yang berpastisipasi dalam pembangunan Masjid ini merupakan anggota DPRD Jabar H. Syahrir.

“Yang memiliki tanggungjawab daerah pemilihannya dan Pak Syahrir ini ada di dapil Kabupaten Bekasi. Karena di dapilnya ada kepentingan dan kebutuhan dengan tangan dinginnya, beliau membantu dengan bantuan BJB,” ungkap Muzani.

Meski begitu, Muzani mengakui tidak masalah mengenai dari mana saja anggaran pembangunan tersebut. Yang penting, setiap anggota DPRD, khususnya partai Gerindra, harus bertandang dan menjadi penyambung lidah masyarakat yang membutuhkan.

“Baik itu untuk pendidikan, saya berharap anggota DPRD Provinsi dapat mencontoh Bang Syahrir ini, supaya dapat membangun masyarakat lebih banyak lagi,” ucap Muzani.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 6 Tamsel Yuliana, M.Pd, mengatakan pembangunan Masjid Asy-Syahrir didukung oleh Anggota DPRD Jawa Barat Syahrir dan para tokoh lainnya, pemegang saham, Bank BJB Jawa Barat, Baznas Kabupaten Bekasi, orang tua siswa-siswi serta para donatur yang terlibat.

Wakil Gubernur H. Uu Ruzhanul Ulum dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir, SE, M.IPol, beri santunan anak yatim pada peletakan batu pertama pembangunan Masjid As-Syahrir SMAN 6 Tambun Selatan, Jumat 8 Januari 2021.[Posbekasi.com /Dokumentasi]

Peletakan Batu Pertama

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid As-Syahrir SMAN 6 Tamsel dilakukan oleh Wakil Gubernur H. Uu Ruzhanul Ulum dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir, SE, M.IPol, bertepatan Hari Ulang Tahun SMAN 6 Tamsel pada Jumat 8 Januari 2021.

Masjid As-Syahrir yang pembangunannya dimulai itu berdiri dua lantai sebagai kegiatan ibadah siswa maupun guru SMAN 6 Tamsel yang selama ini hanya memiliki Mushola yang jauh memadai dari jumlah siswa lebih 1.000 orang.

“Alhamdulillah, kita bisa membangun rumah Allah untuk kegiatan ibadah para murid dan guru SMAN 6 Tamsel ini,” kata Syahrir pada peletakan batu pertama pembangunan Masjid As-Syahrir dihadiri Kadisdik Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi, Direktur Utama BJB Yuddi Renaldi, Kepala Sekolah (saat itu dijabat) Didi Rosidi, S.Pd beserta keluarga besar SMAN 6 Tamsel, dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Syahrir anggota Fraksi Gerindra DPRD Jabar ini berharap pembangunan Masjid As-Syahrir dapat selesai memasuki sekolah tahun ajaran baru 2021.

Selain meletakan peletakan batu pertama, bersama Wagub Uu, Syahrir memberi santunan anak yatim. Adikarya Parlemen

BEKASI TOP