posbekasi.com

Lewandowski Masih Belum Cetak Gol di Piala Dunia, Ochoa Catatkan Rekor Baru

Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa menyelamatkan tendangan penalti penyerang Polandia, Robert Lewandowski pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Darko Vojinovic

POSBEKASI.com | QATAR – Robert Lewandowski masih terus dihantui rekor buruk dengan gagal mencetak gol di Piala Dunia pasca gagal mengonversi tendangan penalti. Sebaliknya, Guillermo Ochoa yang menahan tendangan penalti Lewandowski mencatatkan rekor baru.

Momen tersebut terjadi pada pekan pertama Grup C Piala Dunia 2022 antara Polandia menghadapi Meksiko di Ras Abu Aboud Stadium, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Saat laga memasuki menit ke-58. Lewandowski punya kesempatan mencetak gol di situasi open-play. Namun, ia dilanggar oleh Hector Moreno yang membuat wasit memberikan penalti usai memeriksa VAR.

Lewandowski yang maju sendiri sebagai algojonya. Akan tetapi, upaya mencetak gol pertama dimentahkan oleh Ochoa. Kegagalan penalti tersebut memastikan laga berakhir imbang 0-0.

Pertama Sejak 1966
Penyelamatan yang dilakukan kiper berusia 37 tahun tersebut ternyata punya fakta menarik dilansir dari Opta.

Ochoa jadi kiper pertama asal Meksiko di Piala Dunia yang sukses menyelamatkan tendangan penalti (bukan di babak adu penalti) pertama sejak 1966.

“Saya dan tim pelatih sudah tahu apa yang akan dilakukan Lewandowski. Saya sangat senang menyelamatkan tendangan itu dan memastikan nirbobol,” katanya kepada wartawan.

11 Tendangan
Sementara itu, Lewandowski tercatat bukanlah tipe pemain yang kesulitan medapatkan peluang. Pemain berusia 34 tahun ini sudah melepaskan total 11 tembakan di Piala Dnia sejak 2018.

Menurut catatan dari Opta, empat tendangan di antaranya dilakukan di luar kotak penalti. Namun, tidak satupun yang berhasil mengoyak jala lawan.

Kualitas peluang yang dimiliki Lewandowski pun bukannya buruk. xG senilai 2,2 dibukukannya tapi 0 gol dibukukannya.

Sumber: bola.net

BEKASI TOP