posbekasi.com

Karawang Tuan Rumah Pemilihan Duta-Duta Qasidah Nasional

Pemerintah Kabupaten Karawang bersama Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) menggelar rapat persiapan tuan rumah mah pemilihan Duta-Duta Qasidah Tingkat Nasional je-XXVI Tahun 2022 di Gedung Singaperbangsa, Kamis 20 Oktober 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bersama Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) menggelar rapat persiapan tuan rumah pemilihan Duta-Duta Qasidah Tingkat Nasional ke-XXVI Tahun 2022 di Gedung Singaperbangsa, Kamis 20 Oktober 2022.

Persiapan tersebut dan terpilihnya Kabupaten Karawang berdasarkan surat DPP LASQI Nomor : 010/SK-FES/DPP-LASQI/VIII/2022 tentang Penunjukan Kabupaten Karawang sebagai Tuan Rumah Pemilihan Duta-Duta Qasidah Tingkat Nasional ke-XXVI Tahun 2022.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Karawang, H. Hanafi Chaniago mengucapkan selamat datang kepada jajaran pengurus DPP LASQI dan mengapresiasi atas kepercayaannya memilih Kabupaten Karawang sebagai tuan rumah pada perhelatan tersebut.

“Kami dari pemerintah daerah ingin memulai yang terbaik pada Festival Qasidah Nasional yang dilaksanakan 16 sampai 20 November yang diharapkan juga nanti bisa membawa nama Kabupaten Karawang ditingkatkan nasional, kemudian juga bisa menggerakkan roda-roda perekonomian warga melalui produk-produk yang ada di Karawang baik di outlet oleh-oleh, tempat-tempat penginapan seperti hotel dan di lokasi-lokasi pelaksanaan lomba,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP LASQI, KH. Jazilul Fawaid yang juga Wakil Ketua MPR RI menghaturkan terima kasih atas diterimanya LASQI dalam menggelar perhelatan ini. Ia meminta kerja sama Pemkab Karawang bersama stake holder yang lain untuk bisa menyukseskan event nasional ini.

“Oleh sebab itu saya memberikan dukungan, memohon juga dukungan, kami hadir di sini untuk bisa memberikan dan megumpulkan ide-ide, gagasan dan juga menyambung silaturahmi dengan pemerintah serta para pihak yang berperan penting dalam menyukseskan event nasional ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pemilihan Duta-Duta Qasidah Tingkat Nasional Ke-XXVI Tahun 2022, H. Endang Sodiqin yang juga Ketua Umum DPD LASQI Kabupaten Karawang menyebut, sudah ada 23 provinsi di Indonesia yang telah mendaftar pada perhelatan ini.

Pada rapat tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum DPW Provinsi Jawa Barat, Hj. Eni Sumarni yang juga Anggota DPD RI, Wakil Ketua DPRD Kabupaten, Anggi Rostian, para perwakilan dari OPD Pemkab Karawang, perwakilan Kodim 0604/Karawang, Polres Karawang, perwakilan Kemenag, perwakilan Bank BJB Karawang, dan perwakilan dari PHRI Kabupaten Karawang.[DIN]

BEKASI TOP